Beranda Pemerintahan Pemkab Buka Seleksi JPT Pratama Seskab Kutim – Hanya 4 Kadis Lolos...

Pemkab Buka Seleksi JPT Pratama Seskab Kutim – Hanya 4 Kadis Lolos Berkas Administrasi

59 views
0

Kepala BKPP Kutim Misliansyah. Foto: Habibah Pro Kutim

SANGATTA – Kepala BKPP Kutai Timur (Kutim) Misliansyah mengatakan saat ini Pemkab sedang membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Untuk posisi Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutim definitif setelah Irawansyah dimutasi. Pendaftaran seleksi tersebut dimulai dari 21 sampai 25 Maret 2022 lalu. Para peserta pun telah melengkapi berkas, dinyatakan lulus berkas pada 26 Maret.

“Yang telah mendaftar empat orang. Kadis Pertanahan dan Penataan Ruang Poniso Suryo Renggono, Kadis Perhubungan Rizali Hadi, Kadis Sosial Jamiatulkhair Daik dan Kadis Kelautan dan Perikanan Ayub,” kata Misliansyah saat di temui tim Pro Kutim diruang kerjanya, Senin (28/3/2022). 

Dia menerangkan, setelah melewati verifikasi berkas melalui rapat pleno pansel dan lainnya, keempat pendaftar tersebut dinyatakan lolos seleksi berkas untuk ketahap selanjutnya. Tahap itu adalah tahap asesmen yang dilakukan pada 4-5 April nanti di Samarinda. Peserta akan diuji oleh asesor dari Pemprov Kaltim. Kemudian 11 April pengujian makalah dan 13 April ujian wawancara makalah dilanjutkan rekam jejak. 

“Dan tanggal 23 April tiga nama yang telah lulus diajukan oleh pansel ke Bupati Kutim,” jelas Ancah, sapaan akrab Misliansyah. 

Diharapkan Mei 2021 nanti, Pemkab Kutim sudah memiliki Seskab definitif. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here