Beranda Entertainment Peringatan HUT ke 23 Desa Bukit Permata Dihadiri Bupati – Warga Diminta...

Peringatan HUT ke 23 Desa Bukit Permata Dihadiri Bupati – Warga Diminta Terus Bersatu Jaga Kerukunan

202 views
0

Momen Bupati Ardiansyah Sulaiman hadir di peringatan HUT ke 23 Desa Bukit Permata, Kecamatan Kaubun. Foto: Wahyu Yuli Artanto.

KAUBUN- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 23 Desa Bukit Permata, Kecamatan Kaubun turut dihadiri Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman, Minggu (27/3/2022). Wakil Ketua DPRD Arfan juga terlihat mendampingi Bupati di acara yang digelar di halaman SDN 008 Desa Bukit Permata tersebut.

Meski sempat diguyur hujan, syukuran hari jadi desa tersebut berlangsung cukup meriah. Walau digelar sederhana, namun tak mengurangi kemeriahan acara. Sebab panitia menyuguhkan berbagai kesenian tradisional penampilan warga setempat.

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman menyebut, Desa Bukit Permata merupakan satu contoh wilayah di Kabupaten Kutim yang mempunyai penduduk heterogen. Berbagai suku dan ragam budaya mampu bersatu padu. Mendukung pelaksanaan pembangunan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Ini salah satu contoh keragaman yang ada, apabila bersatu dan bersinergi memberikan hasil yang dapat diandalkan. Serta bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya. 

Ardiansyah menjelaskan pembangunan Kutim di segala bidang terus dilakukan. Kalau pun fasilitas dasar belum sepenuhnya dirasakan oleh warga Desa Bukit Permata, maka Bupati tentunya pemerintah akan memenuhinya secara bertahap. Sebagai langkah awal dia mengaku sudah memerintahkan camat agar segera berkomunikasi dengan pihak perusahaan sekitar desa. Yaitu PT Telen, terkait excess power agar bisa disambungkan ke Bukit Permata. Pada kunjungan kerja ke Kaubun kali ini, Ardiansyah juga meresmikan gedung Posyandu Setia Asih dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid.

“Kita punya komitmen dan tidak akan tinggal diam. Bersama-sama kita bangun termasuk Desa Bukit Permata,” ujarnya di hadapan Kepala Desa Bukit Permata Sutrisno serta warga yang hadir. 

Tak lupa Bupati mengucapkan selamat ulang tahun untuk Desa Bukit Permata dan berharap agar desa tersebut dapat menjadi lebih maju dan masyarakatnya sejahtera. Berikutnya demi terwujudnya rasa kebersamaan, masyarakat diminta terus bersatu dan menjaga kerukunan. 

Sebelumnya Kepala Desa Bukit Permata Sutrisno mengutarakan, peringatan hari ulang tahun desa merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan. 

“Kehadiran bapak (Bupati) pada hari ini, merupakan kado terindah untuk desa kami. Kami mengucapkan terimakasih,” ujarnya.(kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here