Beranda Keagamaan Ke Sekurau Bawah, Bupati Kutim Resmikan Masjid dan PAUD

Ke Sekurau Bawah, Bupati Kutim Resmikan Masjid dan PAUD

179 views
0

Momen Bupati memberikan sambutan. (Wahyu Pro Kutim)

BENGALON – Program pembangunan dan peningkatan sarana serta prasarana tempat ibadah selalu mendapat dukungan dari Bupati Kutim. Salah satunya pembangunan masjid sebagai tempat beribadah umat muslim. Untuk itu, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman selalu bersemangat meresmikan masjid.

Kali ini yang diresmikan Ardiansyah adalah Masjid At-Taqwa di Jalan PU, Dusun Sekurau Bawah, Desa Sekerat, Bengalon, Selasa (5/4/2022) sore. Peresmian itu, turut disaksikan Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, Kepala Desa Sekerat Sunan Dhika, Muspicam, para pengurus masjid. Serta perwakilan manajemen perusahaan sekitar dan undangan lainnya. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Dahlan yang telah menghibahkan tanah untuk lahan pembangunan Masjid ini. Ia mendoakan Dahlan dan keluarga, agar pahalanya dilipatgandakan oleh Allah Subhannahu wa Ta’ala (SWT). 

“InsyaAllah masjid ini akan diramaikan masyarakat Sekurau Bawah. Apalagi di bulan Ramadhan ini,” ucap orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut.

Melihat progres pembangunan Masjid At-Taqwa yang belum rampung 100 persen, Ardiansyah lantas meminta perusahaan sekitar seperti PT BCIP, Kobexindo, Air Produk, Darma Henwa dan lainnya, agar dapat membantu pembangunan masjid hingga rampung. Sebagai bentuk kontribusi menyejahterakan masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

“Disini banyak perusahaan sekitar, diharapkan memberikan kontribusi bagi wilayah kerjanya. Seperti penyelesaian Masjid At-Taqwa ini. Contohnya melengkapi jendela, pintu toilet dan penimbunan halaman yang belum selesai,” tutur Ardiansyah yang hadir sekaligus berbuka puasa bersama warga di Sekurau Bawah. 

Tak lupa, Ardiansyah mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, yang telah membantu pembangunan Masjid tersebut. Melalui alokasi program anggaran pokok pikiran (pokir) atau aspirasi dewan. 

Sebelum meresmikan Masjid At-Taqwa, Bupati lebih dulu melakukan peresmian PAUD Kasih Bunda di Jalan Delima RT 7, Dusun Sekurau Bawah, Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon. 

Sementara itu, Dahlan selaku Pengurus Masjid menjelaskan, pembangunan masjid yang memiliki luas bangunan 15×15 meter persegi itu, mulai dibangun sejak 2004. Namun, karena terkendala pembiayaan baru diwujudkan sekarang. Itu pun dengan progres belum 100 persen selesai.

“Lahan seluas 30×40 meter persegi ini saya hibahkan untuk pembangunan masjid. Pembiayaan (pembangunan masjid) ini melalui donatur (karyawan perusahaan sekitar) dan juga aspirasi Wakil Ketua DPRD Arfan,” ucap Dahlan yang mantan Ketua RT 8 desa setempat. 

Sebelumnya Kades Sekerat Sunan Dhika mengucapkan rasa syukurnya karena masjid tersebut telah berdiri. Sebagai sarana ibadah bagi masyarakat Sekurau Bawah dan juga para musafir. 

“Mudah-mudahan pembangunan masjid ini bisa selesai sebagai tempat ibadah yang representatif,” harapnya.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerjanya Bupati, Wakil Ketua DPRD Kutim beserta rombongan juga melaksanakan Salat Magrib, Salat Isya dan Tarawih bersama warga di Masjid At-Taqwa. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here