Beranda Kutai Timur Sail Sangkulirang Upaya Maksimalkan Potensi Bahari Kutim

Sail Sangkulirang Upaya Maksimalkan Potensi Bahari Kutim

149 views
0

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman saat menerima audiensi Sangatta Fishing Community (SFC) di ruang kerjanya. Foto: Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim

SANGATTA- Potensi sumber daya kelautan yang melimpah dan beraneka ragam di perairan Kutai Timur (Kutim) belum sepenuhnya bisa di manfaatkan dan dikelola secara maksimal. Maka dari itu Pemkab Kutim terus melakukan berbagai upaya agar potensi sumber daya maritim  tersebut bisa segera dimanfaatkan secara optimal.

“Salah satunya kita akan menyelenggarakan Sail Sangkulirang yang di dalamnya akan melibatkan semua stakeholder, termasuk para pemancing,” kata Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman saat menerima audiensi Sangatta Fishing Community (SFC) di ruang kerjanya, Rabu (6/4/2022).

Kegiatan rencananya dihelat pada 2024 tersebut di rancang bertaraf internasional. Merupakan gagasan yang sudah sejak lama ingin diwujudkan. Guna mempromosikan segala potensi kekayaan bahari yang dimiliki Kutim di sepanjang garis pantai sepanjang kurang lebih 152 kilometer. Mulai dari hasil laut yang melimpah dan beragam, destinasi wisata laut dan pantai, hutan mangrove, maupun keindahan bawah laut yang tak diragukan lagi.

“Makanya tadi, saya minta SFC agar segera membuat program dan akan saya sesuaikan dengan agenda Sail Sangkulirang,” terangnya.

Sebelumnya Ketua SFC, Ziro, memberikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih kepada Bupati Kutim yang turut melibatkan pihaknya untuk menyukseskan Sail Sangkulirang. Tentunya menjadi kebanggaan bagi SFC yang berdiri pada 23 September 2014 tersebut. Apalagi kegiatan yang digelar bakal bertaraf internasional dan dipusatkan di Sangkulirang. 

“Sebagai langkah awal, kami (SFC) diminta agar membuat agenda rutin turnamen memancing. Dimulai pada tahun (2022) ini,” ucapnya. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here