Beranda Entertainment Ambil Bagian di Musrenbangkab, Forum Anak Kutim Sampaikan Usulan

Ambil Bagian di Musrenbangkab, Forum Anak Kutim Sampaikan Usulan

67 views
0

Forum Anak Kutim saat penyampaian usulan di Musrenbangkab RKPD 2023. Foto: Ist

SANGATTA – Dalam momen Musrenbangkab Kutim, Forum Anak Kutai Timur (Kutim) turut menyampaikan rencana usulan ke Bappeda Kutim untuk RKPD 2023. Beberapa usulan dikemukakan langsung oleh perwakilan Forum Anak Kutim melalui Nur Sabriani Agriana dari siswi SMAN 2 Sangatta Utara dan Sendy Dewal Yohannes siswa SMPN 4 Sangatta Utara.

Ada usulan yang diutarakan seperti permintaan pembangunan bangunan sekretariat forum anak di desa/kecamatan/kabupaten, selanjutnya ada nomor hotline yang bisa dihubungi atau untuk mendapatkan segala informasi yang terkait anak seperti beasiswa, pendidikan, dan kesehatan.

“Kami ingin semua tempat umum memiliki fasilitas ramah anak seperti tempat cuci tangan, tempat duduk, sudut baca, kran wudhu untuk di masjid toilet anak dan pojok bermain,” ucap Nur Sabriani Agriana.

Dirinya juga ingin adanya tempat kawasan bermain roda dua atau balapan motor yang aman karena banyaknya balapan liar.

Kemudian Forum Anak Kutim juga perlu adanya posyandu remaja di semua desa atau sekolah serta adanya tempat bermain dan berkreasi di Sangatta seperti pusat kreativitas seni, budaya dan olahraga.

Kepala Bappeda Kutim Suprihanto pun merespon. Ia pun menegaskan bahwa pihaknya sebagai leading sectornya forum anak bersama forum-forum lainnya dan apa yang disampaikan tadi sudah ada yang dilaksanakan sebelumnya seperti pembangunan tempat umum yang ramah anak dan sebagainya.

“Nanti kalau ada pertanyaan yang spesifik, silakan saja langsung ke Bappeda,” jelasnya. (kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here