Beranda Pemerintahan Pasar Murah TP-PKK Kutim Sukses – Jual Seribu Paket Sembako Ringankan Beban...

Pasar Murah TP-PKK Kutim Sukses – Jual Seribu Paket Sembako Ringankan Beban Warga Pascabanjir

37 views
0

Suasana Pasar Murah yang digelar oleh TP PKK Kutai Timur. Foto: Ist

SANGATTA – TP PKK Kutai Timur (Kutim) bekerjasama dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan Sangatta Utara berikut Sangatta Selatan menggelar pasar murah, 6-7 April 2022. Masing-masing sehari ditiap kecamatan. Kegiatan yang dihelat belum lama ini, bertujuan untuk meringankan beban warga Sangatta terdampak banjir yang belangsung sepekan Maret lalu.

Nurul Mutia Karim selaku Wakil Ketua Tiga TP PKK Kutim mewakili Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Siti Robiah menjelaskan, pasar murah digelar di dua lokasi. Yakni di BPU Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. 

“Ini juga merupakan kegiatan TP-PKK Kutai Timur pada setiap tahun yang biasanya menyambut bulan suci Ramadan. Namun dikarenakan ada kejadian (bencana banjir) itu, (pasar murah) kita percepat,” ujarnya Nurul saat ditemui awak media, di loby Kantor Bupati Kutim, Senin (11/4/2022). 

Agar berjalan sukses dan lancar, pelaksanaan pasar murah tersebut dibantu pemdes dan pemcam, dua kecamatan. Satu paket sembako yang nilai awalnya Rp 200 ribu dijual dengan harga subsidi menjadi Rp 100 ribu saja. Kemudian teknis pendistribusian dan pembelian menggunakan voucher yang dibagikan oleh pihak pemcam dan pemdes serta RT. Setelah melalui verifikasi agar tepat sasaran. 

“Item dalam sembako tersebut adalah beras 5 kilogram yang berasal dari Kaubun, gula, minyak goreng 1 liter, telor ayam lokal. Kemudian mie instan, kecap dan teh,” urainya. 

Ia menerangkan pasar murah garapan TP PKK Kutim menyediakan seribu paket sembako. Masing-masing 500 paket sembako untuk warga Sangatta Utara dan 500 paket sembako untuk warga Sangatta Selatan. Dia pun mengucapkan syukur seluruh paket habis terjual dalam waktu dua hari. 

“Mudah-mudahan kontribusi (pasar murah) dari TP PKK Kutai Timur meringankan kesusahan yang di alami oleh masyarakat. Khususnya warga yang mengalami bencana tidak diinginkan, menjelang bulan puasa ini,” tutupnya. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here