Beranda Sosial & Kesehatan Jadi Syarat Mudik, Vaksin Booster Diburu – Dinkes Kutim Layanani Vaksinasi Hingga...

Jadi Syarat Mudik, Vaksin Booster Diburu – Dinkes Kutim Layanani Vaksinasi Hingga H-7 Lebaran

199 views
0

Suasana pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di BPU Sangatta Utara (foto Wahyu Yuli / Pro Kutim)

SANGATTA- Antusiasme warga untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 terus meningkat. Apalagi booster menjadi syarat mudah agar masyarakat bisa mudik lebaran Idul Fitri pada tahun ini. Seperti yang terlihat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Sangatta Utara, Selasa (12/4/2022).

Ruang pertemuan serba guna tersebut diserbu masyarakat sejak pagi hari, hanya untuk mengantre mendapatkan jatah vaksinasi booster. Dinas Kesehatan Kutai Timur (Dinkes Kutim) bersama Tim Satgas Penanggulangan COVID-19 Kutim memang tengah mengelar program vaksinasi COVID-19 di tempat tersebut. Nampak unsur TNI dan Polri turut mengamankan antrean warga sekaligus memastikan penyuntikan vaksin berjalan lancar.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Kutim, Muhammad Yusuf, mewakili kepala dinasnya menjelaskan, sebanyak 600 dosis vaksin disiapkan oleh pihaknya untuk masyarakat yang mayoritas ingin mendapatkan vaksin booster.

“Hari ini hampir 95 persen masyarakat menginginkan layanan vaksinasi dosis booster,” ujarnya di lokasi kegiatan.

Agar program vaksinasi ini terus berjalan sesuai rencana, menurutnya Tim Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Kutim melalui Dinkes telah mengajukan sebanyak 10.000 ribu dosis vaksin tambahan langsung ke Kementerian Kesehatan. Mengantisipasi agar kebutuhan vaksin tak sampai kosong. Sekaligus guna mengantisipasi melonjaknya permintaan masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin dosis ketiga tersebut.

Yusuf menambahkan, kegiatan vaksinasi ini juga akan terus digelar hingga H -7 lebaran atau tujuh hari sebelum hari raya Idul fitri yang akan jatuh pada 3 Mei 2022 mendatang.

“Semenjak ada imbauan dari Pemerintah Pusat terkait vaksin booster yang menjadi syarat agar bisa mudik, masyarakat begitu antusias untuk segera mendapatkan vaksin,” ujarnya. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here