Beranda Entertainment I Komang ke Pusdiklapa Surabaya, Shodikin Lanjutkan Tongkat Kepemimpinan Danlanal Sangatta

I Komang ke Pusdiklapa Surabaya, Shodikin Lanjutkan Tongkat Kepemimpinan Danlanal Sangatta

209 views
0

Momen Bupati Kutim saat melepas Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi dan menerima Danlanal Sangatta yang baru yakni Letkol Laut (P) Shodikin. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Pucuk pimpinan Komandan Lanal (Danlanal) Sangatta kembali berotasi sebagai hal yang lumrah di tubuh lembaga militer di bawah naungan TNI. Tugas dan pengabdian dari Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi dilanjutkan oleh Shodikin yang dipercaya mengemban amanah menjadi Danlanal Sangatta yang baru.

Untuk diketahui, I Komang Nurhadi akan melanjutkan tugasnya sebagai Komandan Sekolah Fungsi (Sefung) yang berada di bawah Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) Surabaya.

Prosesi sertijab dan penandatanganan berita acara yang digelar di Lapangan Kantor Bupati Kutim disaksikan Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Fauzi. Bersama Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang, Pj Seskab Yuriansyah dan sejumlah perwakilan FKPD Kutim yang hadir, Kamis (21/4/2022).

Dalam sambutan singkatnya di malam pisah sambut yang dirangkai dengan buka puasa bersama di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, I Komang Nurhadi mengungkapkan kesan baiknya selama memimpin Lanal.

“Selama di Sangatta, hubungan bersama bupati dan jajaran FKPD Kutim terus solid, kompak dan bersinergi. Akhirnya dalam koordinasi tugas kedaerahan dapat berjalan maksimal penuh kehangatan dan keakraban,” ucapnya didampingi istri.

Komang yang bertugas sejak 6 April 2021 hingga 21 April 2022, lantas mendoakan untuk Pemkab Kutim dapat menjalankan roda pemerintahannya dengan kinerja terbaik untuk masyarakat. Ia pun juga mendoakan di kepemimpinan Danlanal Sangatta yang baru, Shodikin dapat melanjutkan tugas dan fungsi Lanal sebagai garda terdepan pengamanan teritori perairan laut Kutim.

“Saya doakan Pak Shodikin bisa membawa Mako Lanal Sangatta lebih baik dan memantapkan kinerja. Serta menjawab kebutuhan dan melaksanakan tugas-tugas utama,” tegasnya.

Senada, Letkol Laut (P) Shodikin yang juga didampingi istri dalam sambutannya siap menjalankan tugas baru menjadi Danlanal Sangatta yang baru.

“Ini amanah, saya siap melanjutkan tugas dan tanggung jawab dengan disiplin dan dedikasi kepada satuan. Agar apa yang sudah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman pun mengucapkan terima kasih untuk tugas dan dedikasi Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi selama memimpin Mako Lanal Sangatta. Ardiansyah kemudian mengucapkan selamat datang kepada Letkol Luat (P) Shodikin sebagai Danlanal Sangatta yang baru.

“Ini menjadi momen yang tidak akan dilupakan, Lanal Sangatta menjadi bagian penting dalam koordinasi di daerah. Terutama dalam menjaga perairan Kutim tetap kondusif. Kerja sama dan sinergitas ini tidak akan pernah putus, “Jalesveva Jayamahe’ TNI AL,” tandas Ardiansyah. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here