Beranda Pemerintahan Perdana ke Sangatta, Danlantamal XII Dialog Hangat ke Pemkab Kutim – Siap...

Perdana ke Sangatta, Danlantamal XII Dialog Hangat ke Pemkab Kutim – Siap Dukung Sail Sangkulirang 2024

78 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat menerima kunjungan kerja Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama Fauzi. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Kunjungan kerja (kunker) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIII Tarakan Laksamana Pertama Fauzi ke Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mendapat sambutan hangat dari jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Kamis (21/4/2022). Bahkan Fauzi berserta rombongan langsung disambut oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman di ruang kerjanya.

Didampingi Wabup H Kasmidi Bulang dan Pj Seskab Yuriansyah, Bupati Kutim menegaskan bahwa Pemkab akan terus mendukung dalam berkomitmen dalam penegakan dan hukum. Serta menjaga keamanan dan keselamatan di laut. Senantiasa melakukannya secara profesional dan proporsional.

“Kutim ini punya garis pantai sepanjang 500 kilometer. Kita memang menjadi daerah perairan yang sangat luas. Selama ini, Lanal Sangatta sudah berperan maksimal dengan pos jaga maritim dalam menjaga perairan Kutim,” jelasnya.

Obrolan hangat diruang kerja orang nomor satu di Pemkab Kutim ini pun berlanjut hingga ke rencana pelaksanaan Sail Sangkulirang pada 2024 mendatang. Kepada Fauzi, Bupati menjelaskan bahwa semua proses persiapan sudah dilakukan. Salah satunya dia telah berkoordinasi ke Pemerintah Pusat.

“Sail Sangkulirang ini menjadi gelaran akbar yang mengusung misi promosi wisata bahari dan budaya,” ulasnya.

Kunker Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama Fauzi ini menjadi momen pertama kalinya dia mengunjungi Ibu Kota Kutim yaitu Sangatta. Sekaligus menghadiri sertijab Danlanal Sangatta dari Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi ke Letkol Laut (P) Shodiqin.

“Saya baru pertama kalinya (datang) ke Sangatta,” ucapnya dalam dialog hangat di Ruang Bupati Kutim.

Ditemui Pro Kutim, Fauzi pun menegaskan Lantamal XII sebagai bagian pengamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II di Kalimantan terus menggeber operasi pengamanan setiap hari secara maksimal. Untuk mengantisipasi kerawanan yang terjadi terutama permasalahan di laut.

Kemudian untuk Sail Sangkulirang, Fauzi menegaskan Lantamal siap mendukung kegiatan ini. Selanjutnya, pihaknya akan terus berkoordinasi bersama Pemkab Kutim.

“Agar persiapannya matang. Intinya kami siap men-support maksimal,” tegasnya. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here