Beranda Pemerintahan BAZNAS Kutim Salurkan Ratusan Paket Sembako

BAZNAS Kutim Salurkan Ratusan Paket Sembako

61 views
0

Bupati Ardiansyah Sulaiman menyalurkan bantuan BAZNAS secara simbolis kepada Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Failu dihalaman Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar). Foto: Wahyu Pro Kutim

SANGATTA – Sebanyak 800 paket sembako disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kutai Timur (Kutim) kepada para petugas lapangan. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman kepada Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Failu dihalaman Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Rabu (27/4/2022).

Penyaluran paket dimaksud turut disaksikan Wabup Kasmidi Bulang, Pj Seskab Yuriansyah, Kepala UPT Kebersihan Sangatta Muhafi dan undangan lainnya. Paket sembako disalurkan kepada Damkar sebanyak 105 paket, kepada petugas UPT Kebersihan Sangatta Utara sejumlah 140 paket sembako dan UPT TPA Dinas Lingkungan Hidup sebanyak 66 paket sembako.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi gerakan BAZNAS untuk menyejahterakan masyarakat Kutim selama ramadan. Ia berharap program penyaluran sembako ini tepat sasaran.

“Mudah-mudahan terus semangat, berjuang untuk membantu meringankan beban saudara kita yang masih kekurangan. Banyak sekali saudara kita membutuhkan bantuan kita semua,” ucap Ardiansyah.

Sebelumnya, Ketua BAZNAS Kutim Masnif Sofwan melaporkan, kegiatan penyaluran sembako ini merupakan kegiatan terakhir dalam bulan ramadan tahun ini. Sebelumnya BAZNAS juga telah membagikan paket sembako disaat musibah banjir menimpa kota Sangatta beberapa waktu lalu.

“Paket sembako yang kami bagikan (kali ini) berjumlah 800 paket,” ucap Masnif

Pihaknya juga memilah-milah penerima yang memang berhak menerima zakat dan yang tidak. Karena penyaluran bantuan harus sesuai dengan delapan asnaf yang menerima manfaat zakat. Dia berharap ke depan para mustahik bisa menjadi muzakki. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here