Beranda Entertainment Idul Fitri 1443 Hijriah, Bupati Ajak Warga Kutim Tingkatkan Solidaritas Sesama

Idul Fitri 1443 Hijriah, Bupati Ajak Warga Kutim Tingkatkan Solidaritas Sesama

44 views
0

Momen sholat Idul Fitri di Masjid Agung. (Hasyim Pro Kutim)

SANGATTA- Ribuan umat muslim memadati masjid Agung Al Faruq di Komplek Islamic Centre, Bukit Pelangi Sangatta guna menunaikan salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah, Senin (2/4/2022).  Diantara jemaah yang hadir, nampak Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman beserta keluarga dan juga beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Kutim.

Pada di momentum Hari Raya Idul Fitri tersebut, Bupati mengajak seluruh umat Islam untuk saling memaafkan, berjabat tangan, berkomitmen terus menjaga keharmonisan. Dalam bergaul, berakhlak mulia di tengah masyarakat. Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, tak mudah terpecah belah karena mempercayai berita hoax. Warga juga diminta tidak menebar kebencian, apalagi memprovokasi masyarakat untuk melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain. 

“Hingga pada akhirnya dapat merusak keutuhan bangsa dan negara,” jelas orang nomor satu di Pemkab Kutim itu. 

Ia mengatakan dalam beberapa tahun terakhir ini Kutim banyak dihadapkan dengan cobaan. Seperti pandemi COVID-19 dan terakhir sekali adalah bencana banjir. Banyak hikmah dashyat luar biasa yang menyentak nilai kemanusiaan. Sehingga musibah ini menjadikan saling mengenal satu sama lain, saling peduli, saling berbagi, merasakan perasaan yang sama, satu 

sama lainnya. Banyak pelajaran dari hadirnya pandemi COVID-19 dan banjir tersebut. 

“Namun yang terpenting semoga musibah itu dapat memberi hikmah dan bisa mempererat hubungan kita kepada Allah SWT, ” terang Ardiansyah. 

Dia mengajak umat Islam menjadikan Idul Fitri ini sebagai momentum untuk merekatkan kembali sendi-sendi hablum minannas dan solidaritas sesama. Dengan menjaga  perdamaian serta mengkokohkan kembali ikatan persaudaraan. Sehingga masyarakat yang berakhlak mulia berbudaya dan bersatu bisa terwujud.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah, Taqabballahu Minna Wa Minkum, mohon maaf Lahir dan Batin,” pungkasnya. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here