Beranda Entertainment Disidak, 98 Persen Pegawai Pemkab Kutim Hadir – Sisanya Berhalangan Diketahui Atasan

Disidak, 98 Persen Pegawai Pemkab Kutim Hadir – Sisanya Berhalangan Diketahui Atasan

116 views
0

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, Wabup H Kasmidi Bulang, Pj Seskab Yuriansyah bersama pejabat lainnya saat sidak pegawai lingkup Pemkab. (Fuji dan Nopiansyah Pro Kutim)

SANGATTA- Tingkat kehadiran pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) bisa dibilang sangat baik di hari pertama masuk kerja, setelah libur panjang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil inspeksi mendadak (sidak) kehadiran pegawai Pemkab Kutim, Senin (9/5/2022). Tak kurang dari 98 persen pegawai lingkup Pemkab Kutim hadir memenuhi kewajibannya untuk bekerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. Semangat bekerja para pegawai juga terjadi hingga ditingkat kecamatan, sesuai dengan laporan kehadiran yang disampaikan kepada pihak Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

“Alhamdulillah pegawai Pemkab Kutim sudah semangat sejak hari pertama kerja, usai libur panjang. Semoga semangat ini terus berlanjut di hari selanjutnya, demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman disela-sela sidak ke beberapa OPD di Komplek Pusat Perkantoran Pemkab di Bukit Pelangi, Sangatta.

Sidak kehadiran pegawai pascalibur lebaran kali ini dibagi menjadi empat tim. Tim sidak satu dipimpin langsung oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman didampingi Kepala BKPP Kutim Misliansyah. Tim ini menyisir beberapa OPD secara bergantian. Mulai dari Badan Litbang, DPRD Kutim, Dinas Sosial, Dinas Kelautan dan Perikanan. Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum. Berikutnya untuk sidak ke BKPP, Disnakertrans, Badan Kesbangpol dan Inspektorat dilanjutkan oleh jajaran pejabat BKPP, sebab Bupati mesti menghadiri kegiatan wisuda lulusan SMKN 2 Sangatta Utara di Gedung Serba Guna.

Sementara itu tim dua dipimpin Wakil Bupati H Kasmidi Bulang didampingi Pj Sekretaris Kabupaten (Seskab) Yuriansyah bersama delapan pejabat mengunjungi Dinas Perhubungan, Disperindag, Distan. Diskominfo Perstik, Disbun, DPM PTSP, Diskop UKM, Dinas LH, Bappeda serta Dinas PPR. Sedangkan tim tiga berisi delapan pejabat dari BKPP, Inspektorat, Bagian Hukum serta lainnya. Tim ini memeriksa kehadiran pegawai di 11 OPD maupun UPT. Kemudian tim empat atau terakhir, melakukan sidak di Dispora, RSUD Kudungga Sangatta, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Termasuk Keluarahan Teluk Lingga, Sekretariat KORPRI, UPT Disdik Sangatta Utara. Kantor Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan serta Kelurahan Singa Geweh.

Kepala BKPP Kutim Misliansyah usai sidak mengapresiasi seluruh PNS maupun TK2D lingkup Pemkab Kutim. Pasalnya, tingkat kehadiran pegawai Pemkab sangat tinggi, setelah libur cuti bersama hari raya Idul Fitri. Tentunya hal ini berdampak baik pada kinerja dan pelayanan.

“Kurang lebih sekitar 98 persen pegawai Pemkab Kutim hadir dan kembali bekerja,” tegas Misliansyah.

Dia menambahkan bahwa pegawai yang berhalangan hadir ternyata memang tidak dapat turun kantor dikarenakan alasan yang jelas. Disebabkan sakit, cuti dan izin yang memang diketahui oleh atasan masing-masing.

Sidak kali ini sekaligus digunakan oleh Bupati, Wabup, Pj Seskab serta pejabat lainnya untuk melakukan silaturahim dan berhalal bihalal, saling memaafkan memanfaatkan momen perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here