Beranda Keagamaan Halal Bihalal Disdik Kutim, Satukan Semangat Untuk Pendidikan Berkualitas

Halal Bihalal Disdik Kutim, Satukan Semangat Untuk Pendidikan Berkualitas

100 views
0

Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat memberikan sambutan dalam momen halal bi halal dan syukuran Hardiknas di Kantor Disdik Kutim. Foto: Irfan/pro kutim

SANGATTA – Masih dalam momen bulan Syawal, Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim menggelar kegiatan Halal Bihalal Idulfitri 1443 H, Rabu (18/5/2022). Kegiatan dirangkai dengan syukuran Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 bersama jajaran pejabat dan staf di lingkungan Disdik Kutim. Acara ini turut dihadiri Wabup Kasmidi Bulang, Plt Kepala Disdik Kutim Irma Yuwinda beserta undangan lain di area halaman depan Kantor Disdik Kutim.

Dalam sambutan singkatnya, Plt Kepala Disdik Kutim Irma Yuwinda mengatakan momen ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan saling menghubungkan tali silaturahmi dengan seluruh pejabat, pegawai dan guru-guru, serta stakeholder terkait yang ada di Disdik Kutim

“Karena di tanggal 2 Mei 2022 lalu itu bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri, sehingga secara nasional kita lakukan perayaan peringatannya itu di tanggal 13 Mei 2022. Kemudian, sudah terlalu jauh tanggalnya, maka itu kita tidak lakukan dalam bentuk upacara. Dan masih dalam rangkaian Hardiknas kita gelar syukuran dan halal bihalal di lingkup Disdik,” jelasnya.

Irma menambahkan momen ini juga menjadi kegiatan memperkokoh kerja sama untuk meningkatkan layanan pendidikan bermutu. Disdik Kutim menurutnya akan terus memaksimalkan pelayanan pendidikan yang berkualitas. Sesuai dengan visi misi Pemkab Kutim.

Sementara itu, Wabup Kasmidi Bulang dalam momen kegiatan ini meminta Disdik terus melakukan inovasi dalam layanan pendidikan agar lebih maksimal.

“Tahun ini sesuai dengan arahan Kemendikbudristek soal ‘Merdeka Belajar’, saya mengajak seluruh unsur yang berhubungan dengan pendidikan untuk tetap menjalankan visi misi Pemkab Kutim,” ajaknya.

Berikutnya terus meningkatkan mutu pendidikan, serta berkomitmen memberikan pelayanan yang prima kepada siapa pun yang membutuhkannya. Momentum ini adalah sarana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Agar masyarakat menjadi puas dan terbantu dengan kinerja Disdik. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here