Beranda Pemerintahan Resmi, 779 Guru di Kutim Terima SK Pengangkatan PPPK

Resmi, 779 Guru di Kutim Terima SK Pengangkatan PPPK

481 views
0

Foto bersama Bupati didampingi pejabat esselon dua dengan para guru P3K se Kutim. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Sebanyak 779 guru di Kutai Timur (Kutim) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Senin (23/5/2022) pagi. Para guru yang menerima SK tersebut merupakan PPPK tahap satu sebanyak 494 orang dan tahap dua 285 orang. SK diserahkan simbolis oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman di Gedung Serba Guna, Kawasan Komplek Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi Sangatta.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat kepada seluruh guru yang telah diangkat menjadi PPPK. Ia mengapresiasi para guru yang sampai saat ini masih konsisten dan berkomitmen untuk mendidik anak-anak di Kutim.

“P3K ini (dikontrak) hanya sampai lima tahun. Tetapi tidak menutup kemungkinan sesuai peraturan dapat diperpanjang menyesuaikan kebutuhan Pemkab Kutim dibidang pendidikan,” ujar Ardiansyah dihadapan Anggota DPRD Kutim Agusriansyah, Plt Kadisdik Kutim Irma Yuwinda, Kepala Itwil M Hamdam, undangan lainnya dan seluruh PPPK Guru.

Diluar itu, Ardiansyah berharap kepada seluruh OPD untuk mengadakan seluruh formasi penambahan pegawai melalui BKPP Kutim. Tak hanya formasi untuk CPNS maupun PPPK.

“(Penerimaan PPPK) Ini solusi dari pemerintah. Mengatasi TK2D agar bisa diberdayakan menjadi ASN atau dengan konsep PPPK ini,” kata orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut.

Sebelumnya, Kepala BKPP Misliansyah menyampaikan, PPPK guru ini adalah hasil penerimaan pada formasi 2021 lalu. Dengan total keseluruhan 779 guru. Dari tahap satu 494 guru dan tahap dua 285 guru yang telah lolos seleksi.

“Dari 779 guru yang lulus seleksi PPPK ditahap satu dan dua ditetapkan masa kontrak lima tahun. Ada tiga orang yang masa kerjanya tiga tahun dan dua orang masa kerjanya satu tahun. Dikarenakan penyesuaian usia PPPK dengan batas maksimum 60 tahun untuk PPPK guru,” pungkasnya. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here