Beranda Kutai Timur Dispora Kutim Validasi Cabor Target Medali di Porprov VII Berau

Dispora Kutim Validasi Cabor Target Medali di Porprov VII Berau

130 views
0

Wabup Kasmidi Bulang saat memimpin lanjutan rapat validasi cabor menuju Porprov VII Berau. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Pemkab Kutim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim terus ngebut menggelar rapat koordinasi validasi cabang olahraga (cabor) kontingen Kutim, target medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Kabupaten Berau pada 12 – 21 November 2022 mendatang.

Rapat dipimpin oleh Wabup Kasmidi Bulang didampingi Kepala Dispora Kutim Basrie. Dihadiri langsung oleh perwakilan masing-masing Pengkab Cabor Kutim di Ruang Kapur, Kantor Bupati, Selasa (24/5/2022). Dalam rapat ini langsung kroscek kesiapan cabor dalam menentukan atlet, offisial dan manajer yang akan diberangkatkan. Beserta anggaran yang direncanakan ditanyakan oleh pihak Dispora.

Dalam pantauan Pro Kutim, ada 63 cabor yang akan digelar di Porprov VII Berau terdiri dari empat klasifikasi yakni beregu mulai dari sepak bola, futsal, volly pantai, volly indoor, basket outdoor, basket 3 on 3, bola tangan outdoor, bola tangan indoor, korfball outdoor, korfball indoor, korfball beach, hockey indoor, hockey outdoor, sepak takraw, cricket dan rugbi. Selanjutnya untuk permainan yakni bulu tangkis, bilyard, kabaddi indoor, kabaddi pantai, catur, tenis lapangan, soft tenis, golf, tenis meja, squash, bridge, bowling, drum band, pentaque, e-sport, woodball, gateball, barongsai, aero sport serta baseball dan softball.

Selanjutnya untuk terukur ada atletik, layar, panahan, sepeda, sepeda BMX, selam kolam, selam laut, renang kolam, renang laut, dansa, menembak, panjat tebing, sepatu roda, dayung, senam, ski air, arung jeram, bina raga, angkat berat, angkat besi, triathlon dan motor. Kemudian di beladiri ada silat, karate, tinju, muaythai, judo, gulat, kempo, wushu, anggar, taekwondo, tarung derajat, IBA-MMA, kick boxing, kurash, sambo dan jujitsu.

Dalam kesempatan itu, Wabup Kasmidi Bulang menegaskan, hari ini seluruh cabor bisa memberikan keterangan secara jelas terkait persiapan seluruh atlet, dan offisial untuk menargetkan medali.

“Karena ini pertanggungjawabannya ke anggaran. Jadi ketika berangkat ke Berau tidak sia-sia dan tidak buang anggaran. Kita efektifkan cabor andalan kita dalam meraup target. Kita tetap optimis dan tetap realistis bisa menargetkan juara umum di Porprov VII Berau,” tegasnya.

Ditegaskan Kasmidi, hal ini juga memetakan kekuatan Kutim nanti di Porprov VII Berau yang akan dimasukkan nama seluruh kontingen cabor di entry by name. Karena tidak lama lagi KONI Kaltim sebagai pihak tim pengawas dan pengarah (wasrah) akan segera menindaklanjutinya.

“Untuk itu Kutim harus siap secara administrasi, jangan sampai ke depannya terjadi masalah. Validasi hari ini sangat penting, makanya kita tanyakan satu persatu dari masing-masing cabor dan nantinya akan dipersiapkan anggarannya per cabor. Jadi memang harus jelas dan punya target medali,” jelasnya. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here