Beranda Kutai Timur 120 Offroader Antusias Ikuti Bhayangkara Over Land Kutim

120 Offroader Antusias Ikuti Bhayangkara Over Land Kutim

148 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat melepas bendera start dalam Bhayangkara Over Land Kutim 2022. Foto: irfan/pro kutim

SANGATTA – Raungan keras knalpot mobil gardan ganda dari 120 offroader yang mengikuti kegiatan Bhayangkara Over Land Kutim menggema, saat Bupati Kutim Ardiansyah melepas bendera start di depan lobi Sekretariat Kabupaten Kutim di kawasan Bukit Pelangi, Jumat (10/6/2022) pukul 08.30 WITA.

Di momen itu Bupati Kutim tidak sendiri. Dia didampingi Wabup Kutim Kasmidi Bulang dan Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko. Namun dalam kegiatan ini ada tamu spesial yang datang yakni Bupati Kukar Edi Damansyah dan tampak hangat didampingi wakilnya Rendi Solihin. 

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah meminta seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan aman dan lancar. Mengedepankan kekompakan dan kesolidan offroader. 

“Jadikan ini sebuah event silaturahmi sekaligus menikmati jelajah wisata Kutim yang terkenal dengan Amazing Land-nya. Jaga diri dan hati-hati,” pesan Ardiansyah sebelum melepas peserta jelajah alam liar dengan mobil tersebut.

Ia berharap agar seluruh offroader dalam kondisi prima dan tetap mengedepankan safety car. Karena ini menjadi agenda pertama Bhayangkara Over Land garapan Polres Kutim, dia menaruh harapan gelaran ini sukses.

“Saya yakin, insyaAllah rutenya aman dan tujuannya memperkenalkan pesona Kutim. Daerah cukup indah yang dapat memberikan kenikmatan dan memberikan nilai manfaat,” urainya. 

Untuk diketahui Bhayangkara Over Land Kutim digelar selama tiga hari mulai Jumat (10/6/2022) hingga Minggu (12/6/2022) mendatang. Rute yang akan dilewati offroader dimulai dari Sangatta menuju Danau Sapan di Desa Tadoan, Kecamatan Sandaran dan finish di Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau. Kegiatan ini juga dirangkai dengan bakti sosial. Bhayangkara Over Land turut didukung KPC, IOF, Dispora dan IMI. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here