Beranda Pemerintahan Pemkab Kutim Kembali Gelar Rapat Kerja – Sinergikan Program OPD di Bawah...

Pemkab Kutim Kembali Gelar Rapat Kerja – Sinergikan Program OPD di Bawah Koordinasi Asisten Pemkesra

80 views
0

Suasana Rapat Kerja yang dipimpin Wabup Kasmidi Bulang. (Hasyim Dokpim)

SANGATTA – Rapat kerja Pemkab Kutim kembali digelar, Senin (13/6/2022) pagi, di ruang meranti, Kantor Bupati Kutim. Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang memimpin kegiatan tersebut didampingi Seskab Rizali Hadi dan Plt Asisten Pemkesra Trisno. Rapat kali ini bertujuan untuk menyinergikan program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawah koordinasi Asisten Pemkesra. 

Ditemui usai memimpin kegiatan, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan rapat dilaksanakan untuk meningkatkan koordinasi antara pimpinan dengan Kepala OPD juga instansi yang ada. Berkaitan dengan program yang bakal dilakukan, permasalahan yang ada dan juga mambahas solusi terkait kendala tersebut. 

“Dahulu coffee morning ini secara ramai, sekarang kita persempit lingkupnya tetapi lebih lama berdiskusi,” ujarnya. 

Contohnya saat ini diskusi dilakukan bersama 22 OPD di bawah koordinasi Asisten Pemkesra. Selanjutnya di pekan depan dibawah koordinasi asisten dua, kemudian minggu ketiga di bawah koordinasi asisten tiga. Berikutnya koordinasi lebih luas mengundang pihak kecamatan. Per dua bulan semua desa bakal diundang untuk koordinasi. Melalui koordinasi ini diharapkan tak ada lagi program kepala daerah yang tidak sampai dan diimplementasi.

“Ada beberapa program-program yang sudah jalan ada pula permasalahan-permasalahan,” imbuhnya. 

Ia mencontohkan persoalan pengangkatan PPPK, namun belum dianggarkan gajinya di APBD murni. Sehingga di APBD perubahan wajib dianggarkan. Juga ada penyampaian dari camat-camat terkait perkembangan kecamatan masing-masing. Diantaranya persoalan pasar dan tempat pemakaman muslim di Sangatta Selatan. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here