Beranda Kutai Timur Puluhan Siswa Sangatta dan Ranpul Dapat Beasiswa PT Pama Persada Nusantara

Puluhan Siswa Sangatta dan Ranpul Dapat Beasiswa PT Pama Persada Nusantara

115 views
0

Plt Kepala Dinas Pendidikan Irma Yuwinda bersama siswa-siswi yang menerima Beasiswa dari PT. Pama Persada Nusantara. Foto: Wahyu Pro Kutim

SANGATTA – Sebanyak 90 siswa dan siswi di delapan sekolah tingkat SMP dan SMA/SMK di Kecamatan Sangatta Utara dan Rantau Pulung (Ranpul), menerima beasiswa dari PT Pama Persada Nusantara. Penyerahaan beasiswa berlangsung di SMA 2 Sangatta Utara, Rabu (15/6/2022) lalu. Disaksikan Kepala PMA dan PKLK Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah II, I Ketut Puriata, Camat Sangatta Utara Hj Hasdiah Dohi, Managemen Community Empowerment Departemen PT Kaltim Prima Coal (KPC), Kepala SMAN 2 Sangatta Utara Tatik Widayani, Kepala SMP serta SMA/SMK atau Dewan Guru Perwakilan. 

Pada kesempatan tersebut Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Irma Yuwinda mengapresiasi bantuan-bantuan yang telah diberikan oleh pihak perusahaan tambang tersebut. Kali ini adalah beasiswa kepada 90 siswa-siswi yang ada di Kota Sangatta dan Rantau Pulung. 

“Semoga siswa siswi bisa memacu diri untuk terus berprestasi dan mampu menjadi tenaga handal dibidangnya,” harap Irma. 

Sementara, Deputy Project Manager PT Pama Persada Nusantara site KPC Sangatta Bambang Agus Witoyo menyampaikan, fokus program CSR oleh pihaknya meliputi lima bidang. Yakni pengembangan ekonomi masyarakat, kesehatan gizi masyarakat, pendidikan peningkatan keterampilan, manajemen pengelolaan lingkungan dan sosial budaya agama. 

“Salah satu kegiatan dalam bidang pendidikan yakni bantuan beasiswa bagi siswa dan siswi prasejahtera yang tetap bisa berprestasi,” katanya. 

Program ini secara konsisten dilaksanakan oleh PT Pama Persada Nusantara sejak 2015 hingga saat ini. Kali ini diserahkan kepada 90 siswa siswi dari 8 sekolah binaan. Tingkat SMP dan SMA/SMK di Kecamatan Sangatta Utara dan Rantau Pulung. Adapun penerima bantuan pendidikan perusahaan pada 2022 ini, yaitu SMPN 1 Rantau Pulung sebanyak 10 orang, SMPN 4 Sangatta Utara 10 siswa siswi, SMAN 1 Rantau Pulung 20 orang.

“Masing-masing 10 siswa da siswi dari SMAN 1 Sangatta Utara, SMAN 2 Sangatta Utara, SMKN 1 Sangatta Utara, SMKN 2 Sangatta Utara serta dari SMK Muhammadiyah 1 Sangatta,” jelasnya. 

Dia menerangkan bantuan pendidikan yang secara rutin dibagikan per semester tiap tahunnya ini, bersumber dari CSR PT Pama Persada Nusantara site KPC Sangatta dan dana Infak karyawan yang disalurkan melalui YIMP-DKM PAMA KPCS. 

“Dengan total bantuan senilai Rp 102 juta. Semoga kerjasama antara pemerintah, perusahaan dan setiap elemen senantiasa terjalin hubungan yang harmonis atau Harmony with Community menuju masyarakat yang mandiri pascatambang,” pungkasnya. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here