Beranda Entertainment Bupati Bangga, Ribuan Warga Hadiri Pengajian Akbar Majelis Taklim Al Ihsan Muara...

Bupati Bangga, Ribuan Warga Hadiri Pengajian Akbar Majelis Taklim Al Ihsan Muara Wahau

118 views
0

Menyapa : Bupati Ardiansyah Sulaiman menyapa seluruh anggota majelis ta’lim dan warga yang hadir ke pengajian akbar. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim) 

MUARA WAHAU – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman berbaur dengan ribuan masyarakat di desa Wahau Baru Kecamatan Wahau, untuk menghadiri acara pengajian akbar Majelis Taklim Al Ihsan pada Minggu (26/6/2022) pagi di Masjid Jami’ Al Muhajirin. 

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Yuriansyah T, KH Syaiful Imam Al Karim dari Bangkalan Madura Jawa Timur, Plt Camat Muara Wahau Marlianto, Kepala Desa Wahau Baru Slamet, Ketua Majelis Ta’lim Al Ihsan Harun Mustofa, pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh agama, tokoh masyarakat, serta santri-santriwati yang ada di desa Wahau Baru. 

Di momen ini Ardiansyah Sulaiman mengatakan bangga dan terharu, pengajian di halaman Jami’ Al Muhajirin dihadiri ribuan warga serta santri-santriwati. Dari beberapa desa tetangga Wahau Baru bahkan juga warga kecamatan Kongbeng. 

“Saya tidak saja hadir kali ini di Majelis Taklim Al Ihsan. Saat jadi Wakil Ketua DPRD Kutim, saya pernah bersua dengan seluruh anggota majelis. Ini merupakan kunjungan ketiga atau kalau tidak salah keempat kalinya. Sungguh ini merupakan pertemuan yang dirindukan. Karena berkaitan pula berkah atas ilmu agama yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat,” terang orang nomor satu di Kutim tersebut. 

Ardiansyah Sulaiman menambahkan, majelis ini merupakan majelis ilmu. Bagaimanapun ilmu hingga akhir zaman tidak bakal habis digali. Tentu ini menjadi berkah untuk semua. Dalam kesempatan itu, Bupati Kutim juga memberikan sumbangan berupa 200 sak semen, untuk membantu pembangunan masjid.

Majelis : Warga dengan penuh perhatian mengikuti ceramah yang dibawakan oleh KH. Syaiful Imam Al Karim.  (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim) 

Adapun Kades Wahau Baru Slamet menyebutkan Majelis Taklim ini diikuti oleh warga dari Muara Wahau dan Kongbeng. Tentu warga bahagia dengan kehadiran pemimpin Kutim, dalam pengajian akbar yang memang masuk dalam agenda majelis ta’lim. 

“Di desa kami pendidikan, pengajian, maupun kajian keislaman menjadi suatu yang diutamakan oleh masyarakat. Ada tiga pendidikan yang berjalan di desa. Mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Dasar, hingga Madrasah Tsanawiyah. Untuk itu diharapkan pula bantuan dan perhatian dari Pemkab Kutim, agar perkembangannya menjadi lebih baik ke depan,” harapnya. 

Sementara itu, KH Syaiful Imam Al Karim Lc MA dalam pemaparan pengajiannya membahas perihal Majelis Taklim sebagai sarana memperkuat ukhuwah islamiyah di era digital. 

Bahagia : Ibu-ibu terlihat bahagia mengikuti pengajian akbar, mereka rela menyisihkan waktu untuk mengambil manfaat ilmu di majelis ta’lim.  (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim) 

“Yang lebih penting adalah bagaimana kita mengenal nasab Nabi Muhammad SAW hingga tembus ke Nabi Adam As. Serta bagaimana selain ibadah wajib berupa salat, juga memperbanyak membaca selawat Nabi,” jelas pria yang lama mondok di Hadramaut. 

Dengan momentum pengajian seperti ini, ulama bisa menyampaikan nasehat-nasehat agama bagi masyarakat dan umara. Serta mendapatkan berkah kebahagiaan dari Allah SWT dan syafaat Nabi Muhammad SAW. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here