Beranda Keagamaan Hasil Rakerda GKII I Kutim Harus Jadi Perekat Kesatuan

Hasil Rakerda GKII I Kutim Harus Jadi Perekat Kesatuan

132 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang saat menghadiri kegiatan pembukaan Rakerda I GKII Kutim. Foto: Steven Protokol

SANGATTA – Pesan mendalam disampaikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat menghadiri Rakerda I Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Kutim yang dipusatkan di Ballroom Gedung Christian Center, Selasa (28/6/2022). Ia mengharapkan rakerda ini menghasilkan beberapa pokok pikiran termasuk program kegiatan yang sudah terbentuk.

“Ini akan menjadi barometer kegiatan prioritas GKII. Sinergitas GKII bersama Pemkab Kutim serta seluruh komponen di Kutim terus berjalan baik dan terjaga dalam menumbuhkembangkan pembangunan Kutim,” tegasnya disaksikan Wabup Kasmidi Bulang, pengurus GKII Kutim dan seluruh peserta rakerda yang hadir.

Ia pun menambahkan bahwa Kutim merupakan miniatur Indonesia. Jadi harus mampu memupuk kesatuan masyarakat. Potensi Kutim sangat luar biasa dengan luasan pantai hingga daratannya. Penduduknya heterogen semua agama dan budaya ada. Hasilnya harus bersama-sama merangkai persatuan dan kesatuan.

“Fokusnya dari Rakerda I GKII Kuitm ini harus menjadi perekat seluruh masyarakat kristiani bersama masyarakat lainnya. Benang merahnya yaitu kontribusi dalam memajukan pembangunan Kutim,” ulasnya.

Senada, Wakil Ketua Daerah GKII Kutim Pdt Lahang Juk menegaskan GKII ini menjadi bagian dari pemerintahan dalam pengembangan gereja. Sebaliknya tugas gereja yakni memberikan sumbangsih perkembangan Kutim.

“Dari rakerda ini menjadi evaluasi kami sebagai momen penting membicarakan banyak hal selain gereja. Tetapi perkembangan Kutim ke depan dengan partisipasi pemikiran apa yang bisa kita buat,” tegasnya. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here