Beranda Keagamaan IPHI Kutim Harus Bersinergi Berdayakan Umat Islam

IPHI Kutim Harus Bersinergi Berdayakan Umat Islam

287 views
0

Pengurus : Nampak Pengurus IPHI Kutim berfoto bersama dengan Seskab Kutim Rizali Hadi, Ketua IPHI Kaltim Meiliana, dan Kepala Kemenag Kutim Mulyadi Mugni. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

SANGATTA – Sekretaris Kabupaten KutainTimur (Seskab Kutim) H Rizali Hadi membuka acara Pengukuhan dan Pembekalan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kutim Periode 2022-2026. Kegiatan berlangsung di Gedung Haji Kemenag di Jl Prof Dr Wirjono Prodjodikoro, Komplek Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi, Sangatta, pada Rabu (29/6/2022) pagi.

Hadir Ketua Umum IPHI Kalimantan Timur Dr Hj Meiliana, Kepala Kementerian Agama Kutim H Mulyadi Mugni, Ketua IPHI Kutim H Sobirin Bagus, Sekretaris BKPP Kutim Akhmad Tarmiji, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setkab H Abdul Rahman, Kepala Bankaltimtara Cabang Pembantu Syarih Sangatta Andry Fitrianur, serta anggota dan pengurus IPHI Kutim.

“Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, merupakan wadah berhimpun para alumni haji dari seluruh wilayah di negeri ini. Termasuk pula di Kabupaten Kutai Timur. Dengan sifat permanen dan terorganisir berlandaskan visi, misi dan program yang jelas. Selain itu menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan nilai-nilai luhur budaya dan kebangsaan,” tegas Seskab Kutim dihadapan pengurus IPHI yang dikukuhkan.

Sambutan : Seskab Kutim Rizali Hadi memberikan sambutan dalam acara pengukuhan pengurus IPHI Kutim periode 2022-2027. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

IPHI dan Kemenag Kutim merupakan mitra yang selalu bersinergi. Dalam memberdayakan para haji, untuk menjaga dan melestarikan kemabruran serta menjadi teladan, panutan, serta pilar peningkatan kualitas umat Islam.

Tiga fungsi IPHI yang utama, mulai dari wahana penghimpun potensi haji Indonesia dalam menyerap dan menyalurkan aspirasi umat. Lalu sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan IPHI memiliki peran menyukseskan program pembangunan pemerintah. Adapun fungsi ketiga ialah sebagai sarana mempererat ukhuwah islamiyah sesama umat.

Kartu Anggota : Ketua IPHI Kaltim Meliana menyerahkan replika kartu anggota kepada Ketua IPHI Kutim Sobirin Bagus, yang dapat dipergunakan sebagai ATM Bankaltimra. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

“Pengurus IPHI Kutim yang telah dikukuhkan diharapkan mampu bersinergi dengan Pemkab Kutim maupun juga Kemenag Kutim, mengingat peran strategis yang dimiliki dalam pemberdayaan umat termasuk menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji,” tutup Seskab Rizali Hadi. (kopi5/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini