Beranda Keagamaan Bupati Kutim Kunjungi Ponpes Roudhotul Muta’allimiin

Bupati Kutim Kunjungi Ponpes Roudhotul Muta’allimiin

70 views
0

Silaturahmi : Kyai Ahmad Zainuri (kiri kedua) bersama dengan Bupati Ardiansyah Sulaiman, keduanya nampak melempar senyum penuh kebahagiaan atas silaturahmi yang terjadi. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

MUARA WAHAU- Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman dan rombongan, Minggu (26/6/2022) lalu menyempatkan waktu mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Roudhotul Muta’allimiin, di Jl Purworejo Desa Karya Bakti, Kecamatan Muara Wahau. Kedatangan lelaki berkacamata tersebut, untuk menemui pimpinan Ponpes yakni Kyai Ahmad Zainuri.

Kedatangan Bupati Kutim bersama istri Ny Siti Robiah didampingi Plt Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Yuriansyah T, Plt Camat Muara Wahau Marlianto, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Basuki Isnawan, serta beberapa staf dilingkungan Setkab Kutim. Para pengasuh pondok bersama santri dan santriwati menyambut kedatangan Bupati, yang waktunya tak berselang lama usai shalat ashar.

Ardiansyah Sulaiman mengingat awal bertemu dengan Kyai Ahmad Zainuri di Roudhotul Muta’allimiin yang atap bangunannya masih menggunakan tenda. Bupati amat mendukung bidang pendidikan, termasuk pula pendidikan agama untuk anak-anak di Kutim. Terlebih agama merupakan dasar sekaligus ilmu terapan, sebab ilmu di dunia ini dasar utamanya adalah agama.

“Alhamdulillah beliau masih hadir di tengah anak-anak kita yang mondok di Ponpes Roudhotul Muta’allimiin, beserta seluruh jajaran guru dan pengurus. Saya sangat mensupport (mendukung) sektor pendidikan, baik itu berupa ponpes, madrasah, pondok tahfiz yang memang mendidik anak-anak kita di Kutim,” ungkap Ardiansyah.

Dalam kesempatan yang penuh persahabatan tersebut, Pimpinan Ponpes Kyai Ahmad Zainuri mengatakan, Bupati Ardiansyah Sulaiman ittiba’ (mengikuti) kepada Rasulullah SAW. Banyak sahabat-sahabat yang ingin dijenguk oleh Nabi Muhammad SAW, beliau malah berkunjung ke salah-satu sahabatnya yang fakir dan sangat miskin. Rupanya Bupati ittiba’ dengan Rasulullah, dia menyimpulkan bahwa Bupati dituntun Allah SWT menjadi lebih baik.

“Semoga amaliah silaturahmi ini oleh Allah SWT, benar dijadikan wasilah kebaikan dunia wal akhiroh sesuai yang disabdakan Baginda Nabi Muhammad SAW. Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Bupati, mau berkunjung ke pesantren yang kecil lagi dipojok desa Karya Bakti,” ujar Kyai Ahmad Zainuri.

Perlu diketahui, Kyai Ahmad Zainuri merupakan murid dari KH Imam Ghozali yang merupakan pengasuh Ponpes Al-Amin Sabrang Ambulu, Jember, Jawa Timur. Dengan thoriqoh atau tarekat yang dipegang ialah Naqsabandiah Kholidiah Walqodiriah. 

Selain mengunjungi pondok pesantren, Bupati dan rombongan juga meninjau lokasi pengembangan gedung sekolah yang rencananya akan ditambah sebanyak tiga lokal kelas tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Bupati kemudian melihat langsung bagaimana kondisi terkini sekolah dimaksud. Nampak pihak Ponpes telah mengerjakan pondasi bangunan. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here