Beranda Kutai Timur Film “Merawat Mimpi” Kandung Pesan Moral Dalam Bermasyarakat

Film “Merawat Mimpi” Kandung Pesan Moral Dalam Bermasyarakat

74 views
0

Momen saat Tejo Yuwono memberikan sambutan (Foto : ist)

SANGATTA – Staf Ahli Bupati Kutim Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Tejo Yuwono mengatakan bedah film berjudul “Merawat Mimpi” bersama Awam Prakoso sangat banyak memberikan edukasi. Diantaranya memberi pesan moral dalam bermasyarakat. Bedah film berjudul “Merawat Mimpi” bersama Awam Prakoso ini dipandu Rakmad Maulana Ramadhan, seorang director of photography atau cinematografer yang saat ini tergabung dengan Borneo Creative. Merupakan alumni SDN 007 Sangatta Utara. 

“Saya yakin kegiatan ini dapat menanamkan nilai-nilai moral yang bagus, sehingga menjadi dasar dalam bermasyarakat,” tutur Tejo saat memberikan sambutan dalam acara rangkaian Festival Literasi Kutim 2022, di Ruang Akasia Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, Sabtu (2/7/2022) sore.

Dirinya mengapresiasi tinggi terhadap kegiatan dimaksud. Karena sinergi dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kutim. Yaitu menciptakan masyarakat yang berakhlak mulia, berbudaya dan bersatu. Meningkatkan literasi kepada anak-anak sudah seharusnya lebih bervariasi.

“Salah satunya dengan membedah film, untuk mengetahui sisi premisnya, nilai-nilai kehidupan, nilai-nilai moral agar terkoneksi dengan jiwa anak-anak,” ujarnya pada acara yang turut dihadiri Plt Kadisdik Irma Yuwinda, Ketua Kampung Dongeng Etam Sangatta Mardiah Dewi Prosarine, para siswa serta undangan lainnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kutim Hj Siti Robiah menilai bedah film merupakan kegiatan yang sangat baik bagi anak-anak dan orang tua. Karena literasi ini merupakan kecerdasan dasar.

“Harapannya ini bisa melecut atau memunculkan kecerdasan-kecerdasan yang lain. Sehingga bisa meningkatkan potensi yang ada pada anak,” harapnya.  (kopi7kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here