Beranda Kutai Timur Tabina Rebut Medali Emas Kejurnas di Kalteng – Sumbang Tiga Medali untuk...

Tabina Rebut Medali Emas Kejurnas di Kalteng – Sumbang Tiga Medali untuk Kontingen Panahan Kaltim

146 views
0

Tabina Noor Rumondang Siburian pemanah Perpani Kutim sukses mengharumkan nama daerah dengan menyumbangkan tiga medali bagi kontingen Kaltim di Kejurnas Panahan di Palangkaraya, Kalteng. (ist)

PALANGKARAYA- Mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Tabina Noor Rumondang Siburian langsung menunjukkan tajinya saat tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Dalam kejuaraan yang berlangsung 27 Juni – 6 Juli 2022 ini, Tabina yang merupakan salah seorang Srikandi Perpani Kutim ini sukses merebut 1 medali emas. Bahkan tak hanya itu, ia juga mampu membawa pulang 1 perak dan 1 perunggu.

“Alhamdulillah atlet Kutim sudah mengharumkan nama Kaltim dengan meraih medali emas. Emas yang diraih Tabina Siburian diperoleh melalui nomor tanding aduan perseorangan putri divisi Standarbow. Di final, Tabina sukses mengalahkan atlet asal DKI Jakarta bernama Meischa Leora Adhilea,” kata Ketua Perpani Kutim E M Bennie Hermawan, didampingi Sekretaris Umum Perpani Kutim Warni dan pelatih Syamsudin, Minggu (3/7/2022).

Bennie bersyukur dan sangat bahagia atlet panahan Kutim dapat menyumbangkan pundi-pundi medali emas bagi Kaltim. Sehingga menambah perolehan medali untuk kontingen Kaltim. 

Sekum Perpani Kutim Warni, menambakan Tabina dan beberapa atlet Kutim lainnya mengikuti Kejurnas ini dengan waktu persiapan yang minimal. Namun berkat kerja keras atlet dan tangan dingin pelatih, pemanah Kutim bisa memperoleh hasil maksimal. Menurut Warni, Tabina yang merupakan putri sulung pasangan Roni Bonar Siburian dan Nurrahmi Asmalian tersebut memang melakukan serangkaian persiapan. 

“Seperti menambah porsi latihan, selain di lapangan Panahan Perpani Kutim di Sangatta juga di Arena Panahan yang ada di Balikpapan,” jelas Warni.

Sementara itu, pelatih Panahan Perpani Kutim Syamsuddin mengatakan, perolehan medali yang didapat Tabina yaitu 1 emas, 1 perak dari nomor jarak 40 meter. Serta 1 perunggu dari nomor jarak 30 meter. Udin, sapaan karib Syamsuddin, tak lupa mengucapkan terima kasih untuk dukungan dan doa dari seluruh masyakat Kutim. 

“Sehingga salah seorang atlet kami berhasil menyumbangkan emas pada event Kejurnas (Panahan di Kalteng) ini,” ujarnya. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here