Beranda Kutai Timur Ikut Kejurprov Kaltim, Forki Kutim Koleksi 20 Medali

Ikut Kejurprov Kaltim, Forki Kutim Koleksi 20 Medali

144 views
0

Foto : Momen Wakil Bupati dan Sekretaris Kabupates foto bersama rombongan atlet.

SANGATTA- Prestasi membanggakan diraih para atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kutai Timur (Kutim). Mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), pada 23 Juni 2022 lalu, atlet Kutim mampu menggondol puluhan medali.

Kedatangan para atlet kembali ke Kutim disambut Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Sekertaris Kabupaten (Seskab) Rizali Hadi dan beberapa pejabat, di Halaman Kantor Sekertaris Kabupaten, Senin (4/7/2022).

Rasa bangga dan ucapan terima kasih langsung disampaikan orang nomor dua di Kutim tersebut, kepada atlet dan pengurus Forki saat mengawali sambutan. Mendampingi para atlet hadir Ketua Forki Kutim Sayid Anjas beserta orang tua para atlet.

“Kemarin kita berangkat dengan bangga dan sekarang kita pulang juga dengan kebanggaan, karena mampu membawa prestasi yang cukup luar biasa,” ucap Kasmidi.

Kasmidi menyebut karir para atlet belia tersebut masih sangat panjang. Maka dari itu dia mengingatkan agar para atlet terus melakukan latihan secara disiplin. Mengikuti semua arahan yang disampaikan oleh pelatih maupun orang tua. Sebab tak menutup kemungkinan ke depan mampu mengharumkan nama negara Indonesia di kancah internasional.

“Sepanjang (prestasi) ini dijadikan motivasi, kalau adik-adik suka olahraga (Karate-Do) ini, tekuni, karena olahraga ini bukan untuk gagah-gagahan (sombong), ” pesannya.

Tak lupa sebagai bentuk apresiasi dan wujud perhatian pemerintah kepada atlet yang berprestasi, Kasmidi memberikan bonus berupa uang pembinaan kepada atlet yang mampu membawa pulang medali. Masing-masing untuk atlet peraih medali emas Rp 3 juta, medali perak sebesar Rp 2 juta sedangkan peraih perunggu mendapatkan Rp 1 juta.

“Ini bagian dari motivasi dan pemerintah tidak tinggal diam kepada para atlet yang mampu berprestasi, ” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Forki Kutim Sayid Anjas mengatakan, dari 27 atlet yang mengikuti ajang Kejurprov, Kutim meraih puluhan medali dan mampu masuk dalam jajaran tiga besar dari 10 Kabupaten-Kota se-Kaltim yang ikut.

“Kutim mampu meraih 5 medali emas, 4 perak serta 11 perunggu,” ujarnya. (kopi6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here