Beranda Kutai Timur Grand Final Pemilihan Duta Budaya 2022 Dibuka Wabup, Ajang Memilih Ambasador Kebudayaan

Grand Final Pemilihan Duta Budaya 2022 Dibuka Wabup, Ajang Memilih Ambasador Kebudayaan

76 views
0

Momen saat H Kasmidi Bulang membuka Acara Grand Final Pemilihan Duta Budaya Kabupaten Kutai Timur. Foto: Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim.

SANGATTA- Malam puncak Grand Final Pemilihan Duta Budaya Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun 2022 garapan Dinas Kebudayaan, resmi dibuka oleh Wakil Bupati H Kasmidi Bulang bertempat Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Selasa (5/7/2022). Kompetisi untuk menghasilkan generasi muda yang kreatif, berwawasan dan berpengetahuan ini berlangsung di Ruang Akasia Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi.

Meskipun sempat mengalami penundaan disebabkan adanya pemadaman listrik yang melanda hampir di seluruh wilayah di Kalimantan Timur (Kaltim), namun tak menyurutkan semangat dan antusiasme peserta serta undangan yang hadir. Untuk menyaksikan penampilan perwakilan putra putri terbaik Kabupaten tersebut.

Mewakili Bupati H Ardiansyah Sulaiman yang berhalangan hadir, Kasmidi Bulang didampingi istri Ny Tirah Satriani memohon maaf, karena di saat yang bersamaan Bupati harus menghadiri acara lain yang sudah terjadwal.

“Karena adanya pemadaman listrik dan sedikit miskomunikasi, jadi sedikit merubah jadwal yang sudah ditetapkan, kami mohon maaf,” ucapnya di hadapan Dan lanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Anggota DPRD dari Komisi D Yan S.Pd , Sekretaris Disbud Rodiansyah serta undangan yang hadir.

Tak banyak yang disampaikan oleh Kasmidi. Selain memberikan apresiasi dan penghargaan untuk penyelenggaraan even pemilihan putra-putri terbaik kali ini. Dia menyatakan dukungannya kepada segenap pihak yang telah berkontribusi menyukseskan kegiatan dimaksud. Pasalnya ajang pemilihan ini bakal melahirkan ambasador Kutim yang membantu memperkenalkan keberagaman budaya kabupaten.

“Atas nama Pemerintah (Kabupaten Kutim), saya merasa bangga dan mengucapan terima kasih, khususnya kepada para peserta, dewan juri serta dinas teknis kita (Disbud) yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia yang juga menjabat Kepala Bidang Kesenian Tradisi dan Perfileman Hendra Ekayana mengatakan, pelaksanaan Grand Final Duta Budaya, merupakan salah satu rangkaian proses Pemilihan Duta Budaya Kabupaten Kutim Tahun 2022. Mengusung tema “Muda berwawasan, Muda Berkarakter, Muda Kreatif, Inisitatif dan Dinamis, Muda Berbudaya”.

“Adapun peserta Grand Final malam ini, terdiri 10 peserta Putra dan Putri yang selanjutnya akan dipilih untuk mewakili Kutim di ajang yang sama di tingkat Provinsi (Kaltim). Rencananya akan digelar di Kabupaten Berau,” jelasnya. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here