Beranda Pemerintahan Kaban Kesbangpol Kutim Hadiri Pelantikan Ratusan Bintara Polri di SPN Polda Kaltim

Kaban Kesbangpol Kutim Hadiri Pelantikan Ratusan Bintara Polri di SPN Polda Kaltim

435 views
0

Kepala Badan Kesbangpol Kutim Basuni (Ist)

KUTAI KARTANEGARA – Pelantikan 415 Bintara Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim HAM Salehuddin II, di Jonggon, Kabupaten Kutai Kartanegara, menandakan ditutupnya Pendidikan Pembentukan Bintara Gelombang I Tahun 2022 oleh Kapolda Kaltim.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto kali ini berlangsung pada Kamis (7/7/2022). Dihadiri Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto dan jajaran pejabat utama Polda Kaltim, Kapolres se-Kaltim.

Inspeksi : Ratusan Bintara nampak berbaris dengan rapi saat diinspeksi oleh Kapolda Kaltim. (Ist)

Hadir pula Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI Haji Adji Muhammad Arifin, Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Ketua DPRD Kutim Joni, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Subandi. Dari Kutim, Bupati diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kutim Basuni. Selain itu acara juga dihadiri orang tua para bintara, maupun tamu undangan lainnya.

Acara tersebut ditandai dengan pelepasan tanda siswa dan pemasangan tanda pangkat Bripda pada 175 siswa pengiriman Polda Kaltim dan 240 siswa pengiriman Polda Kaltara.

Hormat: Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si memberikan hormat kepada ratusan Bintara Polri yang lulus di SPN Polda Kaltim HAM Salehuddin II. (Ist)

Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto menekankan kepada para Bintara, bahwa mereka merupakan salah satu elemen terdepan yang harus mampu melaksanakan tugas dengan optimal.

“Dengan memegang teguh nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam setiap langkah pengabdian insan Bhayangkara sejati,” tegas jenderal bintang dua tersebut.

Usai acara pelantikan Bintara Polri di SPN Polda Kaltim HAM Salehuddin II, Kepala Badan Kesbangpol Kutim Basuni yang mewakili Pemkab Kutim mengatakan amat terharu dan bangga, pada pelantikan perdana bagi para Bintara dari Provinsi Kaltim dan Kaltara di gedung SPN baru yang terletak di Kutai Kartanegara.

“Dilatih selama lima bulan di SPN Polda, tentu 415 Bintara dari Kaltim maupun Kaltara menjadi penyokong utama dalam meningkatkan kinerja Polri. Utamanya dalam melaksanakan tugas yang diemban dengan penuh semangat tinggi, ikhlas dan bertanggung jawab. Bagaimanapun pengabdian pada negara merupakan bukti atas cinta pada tanah air,” terang Kepala Badan Kesbangpol Kutim. (kopi5/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini