Beranda Entertainment Puluhan Pejabat Bacakan Sambutan Bupati Kutim – Ardiansyah Salat Id di Masjid...

Puluhan Pejabat Bacakan Sambutan Bupati Kutim – Ardiansyah Salat Id di Masjid Agung, Imbau Umat Saling Menghargai

137 views
0

Momen Bupati Ardiansyah membacakan sambutan saat salat id di Masjid Agung beberapa waktu lalu. (Dok Pro Kompi)

SANGATTA- Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama telah memutuskan bahwa 10 Djulhijah 1443 Hijriah atau Hari Raya Iduladha jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022 nanti. Artinya seluruh umat Islam di seluruh Indonesia sudah mempersiapkan diri untuk bersama merayakan hari raya kurban tersebut, tak terkecuali di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Walaupun sebagian lainnya ada yang sudah merayakannya pada Sabtu (9/7/2022).

“Tetap saling menghargai dan jangan dijadikan sebuah perdebatan atau pertentangan. Jangan pula sampai mengurangi makna dari Hari Raya Iduladha atau idul kurban. Mari jaga Kabupaten Kutai Timur tetap aman dan kondusif,” imbau Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, Rabu (6/7/2022).

Untuk perayaan Iduladha tahun ini, Ardiansyah telah menugaskan hingga 28 pejabat lingkup Pemkab dan Forkopimda untuk membacakan sambutan Bupati Kutim. Bupati bakal melaksanakan salat Id di Masjid Agung Al Faruq, Komplek Islamic Center, Bukit Pelangi Sangatta, Minggu (10/7/2022). Sementara Wabup H Kasmidi Bulang akan mengikuti salat Id di Masjid At-Taubah di Jalan Pasar Raya, Sangatta Selatan. Selanjutnya pejabat lainnya diberi amanah membacakan sambutan di beberapa lokasi di Kecamatan Sangatta Utara.

Ketua DPRD Kutim H Joni di Masjid Al-Khoir di Jalan Hidayatulah, Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto di Masjid Ar-Rahman di Jalan Margo Santoso. Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin di Masjid At-Taqwa di Teluk Lingga. Kemudian Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko akan membacakan sambutan Bupati Kutim di Halaman Polres Kutim. Kajari Kutim Hendriyadi W Putro di Masjid Darus Sakinah di Jalan Assadiyah, Ketua Pengadilan Agama di Masjid Al-Amin di Jalan Sepakat, Sekretaris Kabupaten Rizali Hadi di Masjid As Salam di Jalan Sulawesi. Serta pejabat lainnya tersebar di lokasi pelaksanaan sala Id di kecamatan yang sama. Sementara untuk tingkat kecamatan lainnya, sambutan Bupati Kutim dibacakan oleh camat masing-masing. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here