Beranda Kutai Timur Kejurprov PASI Kaltim 2022 Berakhir, Kutim Peringkat Ketiga

Kejurprov PASI Kaltim 2022 Berakhir, Kutim Peringkat Ketiga

235 views
0

Tutup : Ketua Pengprov PASI Kaltim Kasmidi Bulang dan Dewan Hakim Kejurprov Herdy Setyabuwono menutup gelaran Kerjurprov berakhir. (Foto W. Tamrin/Kominfo/Prokutim)

SAMARINDA – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalimantan Timur (Kaltim) Kasmidi Bulang, resmi menutup Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PASI Kaltim 2022 pada Sabtu (16/7/2022) siang di Stadion Utama Palaran, Samarinda Seberang. 

Kegiatan yang dimulai sejak Kamis (14/7/2022) lalu tersebut diikuti oleh 260 atlet dari 10 Kabupaten/Kota se-Kaltim, akhirnya menempatkan Kabupaten Berau sebagai Juara Umum. Dengan total mendali emas 22, perak 22 mendali dan perunggu 11 mendali. Diikuti oleh Kutai Kartanegara pada posisi kedua dengan peralihan mendali 12 emas, 6 perak, dan 20 perunggu. Kutai Timur (Kutim) berada pada posisi ketiga dengan perolehan mendali emas 10, 7 perak, dan 2 perunggu.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengprov PASI Kaltim Kasmidi Bulang mengatakan hasil dari Kejurprov kali ini adalah untuk mencari talenta-talenta baru pada dunia atletik di Kaltim. Agar ke depan regenerasi atlet maupun peningkatan prestasi dapat menembus ajang nasional maupun internasional.

Bangga : Nampak wajah-wajah atlet PASI yang mengikuti Kejurprov PASI Kaltim 2022, bangga atas raihan prestasi dalam ajang tersebut. (Foto W. Tamrin/Kominfo/Prokutim)

“Kita bangga pada hari ini telah berhasil melaksanakan Kejurprov dengan sukses. Kami memiliki target yang tidak muluk-muluk, tetapi di Pekan Olahraga Nasional Aceh. Kami bertekad akan menyumbangkan emas untuk Kaltim,” tegas pria yang juga merupakan Wakil Bupati Kutim.

Pengprov PASI Kaltim berharap besar bahwa sumbangan mendali pada PON Aceh 2024 mendatang, hadir dari atlet-atlet muda berbakat yang mengikuti Kejurprov PASI Kaltim 2022 ini. Apapun prestasi yang diraih dapat dikembangkan dengan penuh luar biasa ke depan. Sehingga PASI Kaltim dapat disegani oleh Provinsi lain di Indonesia.

“Semua coach yang telah mendampingi para atlet-atlet dari Kabupaten/Kota di Kaltim, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah mendukung upaya menggalakkan olahraga paling tua di dunia ini. Selain itu ke depan ada Kejurnas, ada Porprov Kaltim, yang akan mempertemukan lagi kita semua. Salam Olahraga!,” ungkap Ketua Pengprov PASI Kaltim Kasmidi Bulang.

Perlu diketahui untuk posisi keempat dalam Kejurprov PASI Kaltim 2022, diduduki oleh Kota Balikpapan. Selanjutnya ada Kabupaten Paser, Samarinda, Bontang, Kutai Barat, Penajam Paser Utara, serta Mahakam Ulu diposisi terakhir. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here