Beranda Entertainment 30 Tim Ramaikan Turnamen Futsal Garapan Afkab PSSI Kutim – Kasmidi :...

30 Tim Ramaikan Turnamen Futsal Garapan Afkab PSSI Kutim – Kasmidi : Ciptakan Suasana Kondusif dan Munculkan Prestasi

66 views
0

Wabup Kasmidi Bulang saat membuka acara workshop AFKAB open tournament futsal. Foto: Wahyu Pro Kutim

SANGATTA – Sebanyak 30 tim bakal mengikuti Open Tournament (Turnamen Terbuka) Futsal garapan Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Kutai Timur (Kutim). Sebelum memulai pertandingan yang berlangsung pada 24 Juli sampai 6 Agustus 2022, Afkab menggelar workshop terlebih dahulu di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim Sabtu (23/7/2022). Workshop dibuka Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang. 

Kasmidi yang juga Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kutim pada kesempatan tersebut mengucapkan syukur karena dari 45 cabor yang dipertandingan di Porprov Berau ada cabor futsal. Artinya melalui ajang ini para atlet lokal harus bersiap untuk bertanding di Berau nanti. 

“Mari kita ciptakan suasana kondusif, olahraga kita jalan terus dan prestasi kita muncul,” ajak Kasmidi. 

Dihadapan Ketua Afkab Kutim Arya Bulang, peserta turnamen futsal, manajer, official dan wasit, Kasmidi menyampaikan harapannya. Dia ingin turnamen ini menjadi yang terbaik. Tentunya dengan syarat para perserta harus taat dengan peraturan yang diberlakukan. Dia tak mau terjadi konflik.

“Apalagi konflik di luar dibawa ke dalam pertandingan. Bisa berdampak pada organisasi dan kita bisa rugi semuanya,” tegas orang nomor dua di Pemkab Kutim itu. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Kegiatan Gilang Sasi Kirono menjelaskan, dalam turnamen ini terdapat pertandingan kualifikasi. Berlangsung 24-27 Juli 2022. Diikuti 30 tim se-Kutim yang siap bertanding memperebutkan 10 slot untuk babak selanjutnya. 

“Mudah-mudahan kompetisi ini dapat berjalan dengan lancar dan menelurkan atlet-atlet futsal untuk Kutai Timur lebih baik. Tetap junjung tinggi sportivitas,” katanya semangat mengajak. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here