Beranda Kutai Timur Tahun Ini Pemkab Kutim Buka Lowongan 2.155 PPPK – Khusus Guru, Kesehatan...

Tahun Ini Pemkab Kutim Buka Lowongan 2.155 PPPK – Khusus Guru, Kesehatan dan Tenaga Teknis

4.410 views
0

Kepala BKPP Kutim Misliansyah saat Rapat Kerja di Ruang Meranti. Foto: Wahyu Yuli Pro Kutim

SANGATTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kutai Timur (BKPP Kutim) kembali akan membuka seleksi lowongan untuk Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK). Kepala BKPP Kutim Misliansyah menjelaskan, lowongan jabatan fungsional guru, tenaga kesehatan dan teknis. Jumlahnya mencapai 2.166 orang.

“InsyaAllah untuk tahun (2022) ini, kita (Pemkab Kutim) akan mendapatkan kuota sebanyak 2.155 untuk formasi jabatan PPPK,” ucap Misliansyah saat rapat kerja, khusus unit kerja di bawah koordinasi Asisten Administrasi, di ruang Meranti, Kantor Bupati, Senin (25/7/2022).

Adapun rincian jabatan tersebut, sambung Misliansyah, untuk formasi fungsional guru sebanyak 1.253 orang, untuk kesehatan sejumlah 476 formasi dan terakhir untuk jabatan fungsional teknis sebanyak 426 jabatan. Sedangkan untuk jabatan administrasi umum untuk tahun ini tidak dibuka oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Untuk lowongan CPNS hanya dilakukan di Pusat. Kalau untuk di daerah tidak ada. Kita hanya mengusulkan formasi PPPK,“ terangnya di hadapan Plt Assisten Administrasi Yuriansyah serta para Kepala OPD yang hadir.

Pada kesempatan itu, dirinya juga melaporkan terkait adanya beberapa jabatan yang kosong di lingkup Pemkab Kutim. Mulai dari jabatan esselon II/b sebanyak 6 jabatan, esselon III/a dan III/b sejumlah 17 jabatan. Kemudian esselon IV/a 22 jabatan dan terakhir esselon IV/b sebanyak 13 jabatan.(kopi6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here