Beranda Kutai Timur Pemkab Kutim Sampaikan Duka Cita Untuk Suarni – Almarhumah Dikenal Kontributif untuk...

Pemkab Kutim Sampaikan Duka Cita Untuk Suarni – Almarhumah Dikenal Kontributif untuk Pembangunan

84 views
0

SANGATTA- Meski cuaca sedang cerah, namun nyatanya perasaan hati segenap kalangan masyarakat di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sedang mendung. Pasalnya Kutim kehilangan sosok wanita ispiratif yang aktif di banyak bidang. Olahraga, pembinaan UMKM, lingkungan hingga perhotelan. Ialah Suarni atau lebih karib disapa Bu Warni, General Manager Hotel Royal Victoria telah meninggal dunia pada pukul 10.10 WITA Rabu (27/7/2022).

Warni yang aktif sebagai Ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kutim, dinyatakan wafat setelah melawan sakit yang dideritanya di RSUD Abdul Wahab Syahranie, Samarinda. Semasa hidupnya, almarhum juga tercatat sebagai Sekretaris Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kutim. Berikutnya memimpin Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kutim, serta aktif sebagai aktivis lingkungan berkolaborasi dengan banyak pihak. Serta beberapa kegiatan dan organisasi lainnya.

Kepergian Suarni tentunya menjadi duka mendalam bagi banyak pihak, tak kecuali Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. Ardiansyah mengaku berita wafatnya Suarni sangat mengejutkan dan membuat sedih dirinya beserta istri Ny Hj Siti Robiah yang memang menjadi atasannya di Dekranasda Kutim.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, semoga almarhumah meninggal dalam keadaan husnul khotimah. Diampuni segala dosanya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah subhannahu wa Ta’ala,” kata Ardiansyah mendoakan.

Sosok almarhumah menurut Bupati telah banyak memberi kontribusi positif terhadap kemajuan di Kabupaten Kutim. Bersama suami Hidayat dan lainnya, Suarni sukses membesarkan Perpani yang mencetak banyak atlet panahan berprestasi. Berikutnya kerap menggelar kegiatan pembinaan bagi perajin rumah tangga dan UMKM agar lebih berdaya guna melalui Dekranasda. Termasuk sebagai Ketua PHRI di Kutim.

“Kiprah Bu Warni juga banyak mendukung upaya pengelolaan lingkungan di Kutim, Sangatta khususnya. Melalui program daur ulang sampah menjadi produk bernilai ekonomi. Kemudian dukungan terhadap program kebersihan serta lainnya,” sebut Ardiansyah.

Maka dari itu, atas nama pribadi dan segenap jajaran Pemkab Kutim, Ardiansyah menyampaikan terima kasih untuk seluruh jasa-jasa Suarni saat hidup di dunia. Karena selalu semangat memberikan hal-hal baik bagi kemajuan daerah ini. Sedangkan untuk keluarga yang ditinggalkan, Bupati berharap diberi kesabaran, ketabahan dan keikhlasan.

Wabup Kutim H Kasmidi Bulang juga menyampaikan hal serupa. Kepergian almarhumah Suarni menjadi duka banyak pihak. Sebab, selama ini Suarni telah banyak mendukung program-program pemerintah dalam banyak hal.

“Terima kasih Bu Warni, semoga almarhumah diberi tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Kasmidi mendoakan.

Ketua Dekranasada sekaligus Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Siti Robiah tak kalah terpukul mendengar berita kepergian almarhumah Suarni. Sebab, menurutnya sosok Suarni telah menjadi bagian penting dalam perjalanan organisasi. Khususnya dalam menelurkan ide, gagasan serta implementasi program pembinaan dan pengembangan kerajinan di daerah ini. Serta berbagai program lainnya di luar organisasi. Siti Robiah berharap, segal sesuatu yang baik yang telah ditanamkan oleh almarhumah bisa menjadi amal jariyah. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here