Beranda Kutai Timur Jadi Inspirasi, Duta Budaya Kaltim Diminta Maksimal Jalankan Amanah

Jadi Inspirasi, Duta Budaya Kaltim Diminta Maksimal Jalankan Amanah

65 views
0

SANGATTA- Para Duta Budaya Kutai Timur (Kutim) yang tempil pada ajang pemilihan Kanda Dinda Duta Budaya tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) 2022 sudah kembali berada di Sangatta, sejak beberapa hari lalu. Sebelumnya pada ajang pemilihan yang berlangsung di Berau, Kutim sukses menyabet juara 1 Duta Budaya Provinsi Kaltim 2022 melalui Dera Florentina Agatha. Menyingkirkan peserta lainnya se-Kaltim yang juga turut mengirimkan wakil terbaiknya. Handi Wijaya, perwakilan Kutim lainnya, juga sukses dinobatkan sebagai juara inteligensia di kategori pemilihan Kanda.

Para duta budaya yang sukses mengharumkan nama Kabupaten Kutim ini lantas bertemu Bupati H Ardiansyah Sulaiman. Didampingi Kepala Bidang Kesenian Tradisi dan Perfilman Dinas Kebudayaan Kutim Hendra Ekayana, para Duta Budaya Kutim disambut Ardiansyah di Ruang Kerjanya, Sekretariat Kabupaten, di Bukit Pelangi, Senin (8/8/2022).

Setelah mendengarkan berbagai cerita peserta sepanjang pemilihan Duta Budaya Kaltim yang digelar di Bumi Segah Hotel tersebut, Bupati mengaku kagum sekaligus bangga. Pasalnya, prestasi yang dicapai para wakil Kutim ini sungguh membanggakan.

“Kalian semua sungguh membanggakan karena sukses menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama daerah ditingkat Kaltim,” kata Ardiansyah.

Saat ini dengan menyandang predikat Duta Budaya Kaltim, khususnya Dera dan Handi tentu memiliki tugas lebih dari sebelumnya. Maka Bupati mengingatkan agar mereka menjalankan amanah dengan baik. Selanjutnya mewakili Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) Ardiansyah menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada seluruh wakil Kutim. Termasuk jajaran Dinas Kebudayaan Kutim yang selama ini memberikan pembinaan dan pendampingan terbaik bagi para peserta Duta Budaya.

Bupati berharap Duta Budaya Kutim bisa maksimal menjalankan tugasnya memperkenalkan dan mempromosikan beragam seni budaya yang ada di tingkat Kabupaten bahkan Kaltim. Mengenalkan dan menyebar luaskan budaya serta kesenian, agar tetap eksis. Sehingga mampu menjadi daya tarik bagi daerah lain untuk menikmatinya.

“Keberhasilan para wakil Kutim ini sudah seharusnya menjadi contoh dan inspirasi generasi muda lainnya untuk meraih prestasi dalam bidang apapun,” tutup Ardiansyah didampingi Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Basuki Isnawan. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here