Beranda Entertainment Semua Elemen Bangsa Berkontribusi Dalam Pembangunan – Pesan Bupati Kutim di Pelantikan...

Semua Elemen Bangsa Berkontribusi Dalam Pembangunan – Pesan Bupati Kutim di Pelantikan BPMC LPM Kutim

112 views
0

Bupati Ardiansyah Sulaiman menyaksikan penandatanganan komitmen dan fakta integritas LMP Kutim bagi keutuhan NKRI yang ditandatangani oleh Ketua Badan pengurus LMP Kaltim, Abdullah dan Ketua LMP Cabang Kutim, Lukman. (Vian Pro Kutim)

SANGATTA- Saat ini, Kutai Timur (Kutim) sangat membutuhkan pejuang-pejuang pembangunan. Tidak hanya eksekutif, legislatif maupun yudikatif, tetapi semua komponen anak bangsa. Termasuk organisasi pemuda wajib bersinergi dengan pemerintah dalam proses pembangunan. Hal ini sejalan dengan Visi Pemkab “Menata Kutim Sejahtera Untuk Semua”. 

“Mari bergandengan tangan membangun Kutim yang kita cintai ini. Sebagai daerah yang sangat potensial bagi investasi, sekali lagi saya mengajak seluruh organisasi pemuda dan masyarakat terus menjaga situasi kondusif agar proses pembangunan bisa berjalan dengan lancar,” ungkap Bupati Ardiansyah Sulaiman saat menghadiri pelantikan Badan Pengurus Markas Cabang (BPMC) Laskar Merah Putih (LMP) Kutim periode 2021-2016 di Gedung Serba Guna, Selasa (9/8/2022). 

Kepada seluruh Badan Pengurus Markas Cabang LMP Kutim yang baru dilantik, Bupati Ardiansyah mengucapkan selamat melaksanakan seluruh program kerja yang telah disusun, sesuai dengan anggaran dasar organisasi. 

“Pelantikan pengurus LMP di bulan kemerdekaan bangsa Indonesia ini melecutkan semangat bagi pemuda untuk berpartisipasi aktif mengisi pembangunan. Juga kaitannya dengan peringatan HUT Ke-23 Kutim Oktober mendatang. Kiranya semangat kemerdekaan menjadi bagian dalam membangun Kutim, ” ungkapnya. 

Sebelumnya, Ketua Badan Pengurus Markas Daerah LMP Kaltim, Abdullah mengatakan bahwa pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan nasional. Apalagi, saat ini Indonesia tengah mengalami masa bonus demografi, jumlah penduduk usia produktif (15-64 tahun) lebih besar daripada jumlah penduduk non produktif.

Ketua Badan Pengurus Markas Daerah LMP Kaltim Abdullah melantik susunan Badan Pengurus Markas Cabang LMP Kutim. 

Berdasarkan data statistik pemuda 2020 (BPS, 2020), jumlah pemuda yang berusia 16-30 tahun sebanyak 64,50 juta jiwa atau 1 dari 4 penduduk Indonesia adalah pemuda. Karena itu, pembangunan pemuda sangat menentukan kesuksesan pembangunan SDM yang unggul dan berdaya saing. 

“Peran pemuda dalam kehidupan berbangsa telah terbukti nyata. Pemuda dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia memiliki peran aktif sebagai ujung tombak dalam mengantarkan Bangsa dan Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, dan berdaulat,” tuturnya.

Abdullah yang juga anggota DPRD Kota Balikpapan lebih lanjut menjelaskan perlu dikembangkan potensi dan peran pemuda melalui kelembagaan. Melalui penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan sebagai bagian dari pembangunan nasional di bidang kepemudaan. Sekarang ini organisasi pemuda bukan lagi zamannya premanisme, tidak ada lagi. Semua tindakan organisasi harus sesuai koridor hukum, kalau melanggar ada sanksi tegas sampai pemecatan,” tegasnya.

” Zaman ini, pemuda bukan lagi membanggakan fisik atau kekuatan, tetapi bagaimana intelektual dan integritas dibangun. Semboyan LMP, loyalitas tanpa batas jangan hanya slogan. Tetapi harus diaktualisasikan dengan benar. Mari bersinergi dengan pemerintah dan seluruh komponen anak bangsa menjaga keutuhan NKRI ini,” tuturnya.(kopi4/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here