Beranda Kutai Timur Ardiansyah dilantik Menjadi Mabi Pramuka Kabupaten Kutim Masa Bhakti 2021-2026

Ardiansyah dilantik Menjadi Mabi Pramuka Kabupaten Kutim Masa Bhakti 2021-2026

99 views
0

Saat Bupati Ardiansyah Sulaiman dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Mabi Cabang Pramuka. Foto: Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim

SANGATTA- Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman dilantik dan dikukuhkan menjadi ketua Majelis Pembimbing (Mabi) Cabang Pramuka Kabupaten masa bhakti 2021-2026 bersama 41 pengurus lainya, oleh Sekertaris Kwatir Daerah provinsi Kalimantan Timur(Kaltim) H Fachuddin Djaprie di Ruang Akasia GSG Kawasan Bukit Pelangi, Kamis (11/8/2022).

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Ketua DPRD H Joni, Wakil Ketua 1 dan 2 Asti Mazar, Dandim 0909 Kutim Letkol Czi Heru Arpianto, beberapa anggota Dewan yang juga dilantik menjadi pengurus Mabi Cabang Pramuka Kabupaten.

Usai dilantik dalam sambutannya, Ardiansyah mengaku siap menghidupkan dan bekerja bersama seluruh pengurus dalam upaya mendidik anak-anak bangsa melalui gerakan Pramuka, khususnya di Kabupaten Kutim. Selain itu, dirinya merasa bangga, selama 5 tahun berturut-turut Pramuka Kutim mampu menorehkan prestasi yang cukup mentereng di Provinsi Kaltim, Sehingga berhak mendapatkan panji-panji keberhasilan yang di berikan oleh Gubernur Isran Noor.

Hal itu tidak terlepas dari kepengurusan sebelumnya yang diketuai oleh Kakak H Kasmidi Bulang yang juga Wabup Kutim, ” ujarnya

Di akhir sambutan, dirinya tak lupa mengajak kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik, sebagai bentuk perwujudan untuk bisa segera melaksanakan tugas yang sudah dibebankan sebagai anggota majelis pembimbing Cabang Pramuka Kabupaten Kutim.

Sebelumnya Sekertaris Kwartir daerah Provinsi Kaltim, H Fachuddin Djaprie mengatakan, adapun unsur Mabi berdiri dari Pemerintah, tokoh Masyarakat, serta orang tua peserta didik yang mempunyai tugas memberi bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisatoris, materiil, finansial dan konsultasi kepada gudep, satuan dan kwartir kepramukaan.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut, Bupati juga melantik pengurus Kwarcab Pramuka Kutim periode 2021-2026 dan melepas sebanyak 32 Anggota Gerakan Pramuka yang akan mengikuti Jambore Nasional XI yang akan di gelar mulai 14 hingga 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur dilanjut dengan pelantikan Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka oleh Ketua Kwarcab Kutim Asti Mazar.(kopi6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here