Beranda Entertainment Pengurus Kwarcab Pramuka Kutim Masa Bhakti 2021-2026 Dilantik

Pengurus Kwarcab Pramuka Kutim Masa Bhakti 2021-2026 Dilantik

118 views
0

SANGATTA- Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kutai Timur (Kutim) masa bhakti 2021-2026 Asti Mazar dilantik dan dikukuhkan bersama 91 pengurus lainnya. Prosesi pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua Majelis Pembina Kwartir Cabang (Mabicab) Pramuka Kutim H Ardiansyah Sulaiman. Momen itu berlangsung di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG) Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Kamis (11/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah merasa bangga sekaligus bersyukur, melihat kiprah dan prestasi yang sudah diraih. Pramuka Kutim sudah mampu membawa nama harum kabupaten. Melalui raihan lima kali berturut-turut mampu menduduki posisi tiga besar diantara 10 Kabupaten atau Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Dua tahun berturut-turut mampu menempati peringkat pertama serta posisi kedua selama tiga kali dan berhak mendapatkan panji keberhasilan dari Provinsi Kaltim,” ujarnya.

Menurut Ardiansyah yang juga Bupati Kutim, keberhasilan yang sudah diraih tak lepas dari rasa kebersamaan yang kuat seluruh jajaran pengurus pramuka Kutim. Di bawah kepemimpinan Kwarcab sebelumnya yang juga Wakil Bupati saat ini H Kasmidi Bulang. Untuk itu dirinya juga meminta kepada seluruh jajaran yang baru saja dilantik agar mampu mempertahankan prestasi tersebut.

Usai dilantik, Asti Mazar yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Kutim mengatakan, dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks diperlukan adanya peran serta semua elemen masyarakat. Terutama para generasi muda yang ada di dalam organisasi Pramuka, untuk ikut terlibat mengatasi permasalahan tersebut.

“Hal ini sesuai dengan Trisatya Pramuka kedua yang berbunyi, menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri membangun masyarakat,” ucapnya.

Dengan tujuan yang mulia organisasi kepramukaan, seperti membentuk kepribadian yang tangguh, disiplin dan tentunya berakhlak mulia. Mempunyai kecakapan dalam menghadapi tantangan ke depan. Mendukung hal itu diperlukan upaya untuk meningkatkan inovasi. Dengan melakukan berbagai pelatihan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sistematis terencana dan berkelanjutan. Dia menyebut pelantikan pengurus Kwarcab Pramuka Kutim kali ini, merupakan bagian dari upaya untuk memantapkan organisasi, sistem manajeman dan sumber daya. Untuk membangkitkan kembali gairah kepramukaan di Kabupaten Kutim. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here