Beranda Kutai Timur Jalan Sehat dan Senam Bersama BPKAD Semarakkan HUT RI

Jalan Sehat dan Senam Bersama BPKAD Semarakkan HUT RI

103 views
0

Momen Bupati dan Wakil Bupati saat senam bersama. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Menyambut sekaligis menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutai Timur (Kutim) menggelar jalan sehat bersama unsur pimpinan dan seluruh pegawai lingkup dinas. Jalan sehat dengan mengambil rute seputaran Kawasan Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi, Sangatta Utara ini berlangsung Jum’at (12/2022) pagi.

Kegiatan ini dirangkai Senam Bersama, diikuti Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten (Seskab) Rizali Hadi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala BPKAD Teddy Febrian serta jajarannya, Bankaltimtara, BPR dan undangan lainnya. 

Makin meriah karena pihak panitia juga membagikan hadiah bagi pemenang berbagai lomba untuk lingkup BPKAD yang telah dilaksanakan. Selain itu ada pembagian doorprize seperti mesin cuci, kulkas, sepeda gunung dan hadiah-hadiah lainnya. Dalam kesempatan itu juga ada pemotongan tumpeng, sebagai wujud syukur jajaran BPKAD untuk hari jadi RI. 

Ditemui usai acara itu, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BPKAD. Dengan mengusung tema “Gebyar Semangat Kemerdekaan ke 77 RI”. 

“Sejak beberapa hari yang lalu telah melaksanakan perlombaan-perlombaan dan hari ini adalah pemberian hadiah kepada pemenang. Nah hari ini tadi diawali dengan jalan sehat, kemudian senam. Alhamdulillah antusias sekali para pesertanya hari ini, kita lihat dari pagi,” seru Ardiansyah.

Dalam lomba untuk memeriahkan HUT RI kali ini, BPKAD menurutnya cukup inovatif. Sebab, juga membuat stan-stan bazaar sebagai ruang informasi kegiatan masing-masing bidang. Serta memfasilitasi penjualan jajanan makanan dan minuman. 

“Besok InsyaAllah pukul 09.00 (WITA) Sekretariat Kabupaten juga akan melaksanakan berbagai lomba di halaman Helipad (depan Kantor Bupati Kutim). Selain itu, hampir semua dinas juga menyelenggarakan kegiatan lomba. Meskipun tidak dalam gebyar yang sama, masing-masing berbeda,” imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala BPKAD Kutim Teddy Febrian bersyukur tahun ini kegiatan-kegiatan perlombaan bisa dilaksanakan. Setelah dua tahun terakhir terhenti karena pandemi COVID-19. 

“Kita bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Kita sama-sama paham, dua tahun lalu kita tidak bisa melaksanakan. Sekarang sudah bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan, karenanya kita patut tidak bersyukur,” tuturnya. 

Teddy menambahkan, kegiatan jalan sehat dan senam bersama tersebut menjadi wadah silaturahmi. Sebagai wujud untuk mendekatkan BPKAD dengan OPD yang ada di lingkungan Pemkab Kutim serta masyarakat. Salah satunya melaksanakan kegiatan bakti sosial sunatan massal. 

“Antusias sekali masyarakat dan kuota kita melebihi dari yang sudah ditentukan, masih banyak masyarakat yang menginginkan untuk anaknya di sunat. Tapi dengan segala kerendahan hati dengan segala hormat kami mohon maaf belum bisa memenuhi harapan masyarakat dan sekolah,” jelasnya. 

Kesuksesan acara sunatan massal kali ini menurutnya menjadi satu motivasi ke depan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here