Beranda Kutai Timur Meriahkan HUT RI, Bupati Kutim Menang Dua Kali Adu Skill Badminton

Meriahkan HUT RI, Bupati Kutim Menang Dua Kali Adu Skill Badminton

51 views
0

Foto bersama Bupati Ardiansyah saat menghadiri penutupan pertandingan badminton. (Eben – Pro Kutim)

SANGATTA- Di malam penutupan sekaligus final Kompetisi Badminton Kalinusa Cup I tahun 2022, Minggu (11/8/2022), Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman unjuk kebolehan bermain badminton atau bulu tangkis pada pertandingan ekshibisi di Gedung Olahraga Kerta Kaya di Jalan Margo Santoso Margo Santoso 2, Sangatta Utara.

Ternyata skill orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut lumayan moncer. Bermain berpasangan dengan Wakapolres Kutim Kompol Damus Asa, Bupati menang di dua pertandingan menghadapi lawan yang berbeda. Kemenangan pertama saat melawan pasangan Direktur dari PT Kalinusa Heri Gunawan serta Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Cabang Kutim Suparjan. Lalu dipermainan selanjutnya melawan pasangan wakil Ketua DPRD Kutim H Arfan berasangan dengan Yudi perwakilan dari PT Pupuk Kaltim. Pertandingan semakin seru karena disaksikan ratusan pasang mata.

Sebelumnya, Kompetisi Badminton Kalinusa Cup I tahun 2022 berlangsung selama 5 hari. Sejak Minggu (7/8/2022) dan diakhiri Kamis (11/8/2022). Terbuka untuk peserta umum. Kegiatan yang diprakarsai PT Kalinusa serta PB Kerta Jaya Kutim ini mempertandingkan dua kelas. Yaitu Ganda Veteran serta Non Prestasi. Dengan jumlah peserta 22 pasang dari kelas Ganda Putra Veteran serta 32 peserta dari Kelas Non Prestasi.

Saat penutupan kegiatan, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman menyebut bahwa Pemkab tengah menyiapkan berbagai kompetisi olahraga. Seperti turnamen sepak bola Bupati Cup antar kecamatan yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kabupaten Berau. Untuk tujuan yang sama, Bupati lantas meminta Ketua Umum PBSI Kutai Timur juga melaksanakan Bupati Cup Cabang Olahraga Bulu Tangkis tahun ini.

“Agar bisa menyeleksi atlet bulu tangkis yang terbaik untuk mengikuti Poprov Kaltim di Berau nanti,” pinta Ardiansyah.

Sementara itu Direktur PT Kalinusa Heri Gunawan menjelaskan, kompetisi badminton yang terlaksana kali ini akan menjadi agenda rutin tahunan. Sebagai bentuk dukungan terhadap PBSI Kutim dan pembinaan atlet. (kopi12/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here