Beranda Kutai Timur Rizali Hadi Buka Turnamen Bola Voli Tepian Maju Cup

Rizali Hadi Buka Turnamen Bola Voli Tepian Maju Cup

266 views
0

Pukul : Nampak bola melayang diudara sebelum Seskab Kutim memukul ke sudut ujung lapangan, tanda turnamen di mulai. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

BENGALON – Sekretaris Kabupaten Rizali Hadi membuka turnamen bola voli Tepian Maju Cup 2022 pada Minggu (14/8/2022) sore kemarin. Pembukaan turnamen berlangsung di di SP.8 KM 125, Dusun Tepian Maju di Desa Tepian Langsat Kecamatan Bengalon.

Turnamen Bola Voli Tepian Maju Cup tersebut digelar oleh pihak desa setempat, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, yang akan jatuh pada Rabu 17 Agustus 2022 lusa.

Tunamen ini boleh saja sekelas desa, namun antusiasme peserta begitu luar biasa dalam mengikuti turnamen. Bahkan hadir pula dalam pembukaan tersebut Wakil Ketua II DPRD Kutai Timur Arfan, penggagas turnamen yakni Kepala Desa Tepian Langsat Zeky Hamzah, tokoh masyarakat dan pemuda-pemudi, serta ratusan masyarakat setempat.

Seskab Rizali Hadi mengatakan turnamen ini membawa semangat dari HUT RI ke-77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat – Bangkit Lebih Kuat”. Dimana gelora olahraga masyarakat menujukkan caranya, untuk bangkit dari keterpurukan karena terdampak oleh pandemi COVID-19.

“Ini artinya apa, yakni setelah dua tahun terakhir ekonomi kita merosot dan jauh kita tidak bisa bergerak. Ibadah kita bahkan dibatasi, termasuk di masjid pada saat itu. Sekarang saatnya masyarakat kita bangkit, baik dari sisi ekonomi maupun olahraga,” terang Seskab Kutim.

Mewakili Pemerintah Kabupaten, Rizali Hadi meyakinkan masyarakat bahwa masyarakat Tepian Langsat memiliki potensi-potensi yang bisa dikembangkan, baik itu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga potensi pariwisata yang lumayan banyak bertebaran di desa tersebut.

Terlebih dalam paparan potensi desa pada Focus Group Discussion (FGD) yang berlangsung beberapa waktu lalu, di Sekretariat Kabupaten Kutim. Kepala Desa Tepian Langsat Zeky Hamzah menunjukkan betapa besarnya peluang-peluang usaha dan pariwisata yang ada di salah-satu desa di pesisir Kutim ini.

“Melalui peringatan HUT RI ke-77 dan Bola Voli Tepian Maju Cup. Baik Pemkab, DPRD Kutim, dan juga masyarakat menginginkan kebangkitan ekonomi secara menyeluruh. Terlihat jelas pada ajang turnamen bola voli yang digelar, dimana kemeriahan yang ditunjukkan oleh masyarakat berpadu pula dengan aktivitas UMKM di sekitarnya,” tegas pria lulusan S1 Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here