Beranda Pemerintahan Demi Sukses Pemilu, Pemkab dan Forkompinda Kutim Tingkatkan Koordinasi

Demi Sukses Pemilu, Pemkab dan Forkompinda Kutim Tingkatkan Koordinasi

167 views
0

Suasana tertutup Bupati Ardiansyah Sulaiman bersama Forkompinda. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Demi menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kutim menggelar rapat bersama, melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) 2022, Kamis (18/8/2022). Meski digelar tertutup, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman yang memimpin rapat tetap mau membagi kesimpulan pertemuan dimaksud.

“Allhamdulilah semua pihak menyampaikan beberapa hal dan Forkompinda memberikan arahan. Serta Pemerintah Daerah sangat berterima kasih mendapat beberapa arahan positif tersebut,” ucap di depan Ruang Arau, Kantor Sekretariat Kabupaten.

Pemerintah menurut Ardiansyah memiliki kepentingan untuk menyukseskan pemilu. Diantaranya pemilu Legislatif, pemilu Presiden dan Pilkada hingga Pilkades.  Terutama dari sisi keamanan dan kenyamanan. Sehingga hasil dari kegiatan pesta demokrasi itu berdampak baik bagi masyarakat. Selain itu ada pula hal penting lainnya. Yakni terkait Pilkades yang diingatkan oleh Kapolres dalam rapat. Pilkades tak kalah penting dibanding pemilu lainnya. Untuk itu Pemkab juga bakal menyukseskan pilkades tersebut. Selanjutmya terkait anggaran pemilu, Ardiansyah menegaskan Pemkab telah menyiapkan termasuk juga pilkades. 

“Kita berharap semua bisa berjalan dengan baik,” harap Ardiansyah yang belum bisa memastikan nilai anggaran untuk beberapa kegiatan pemilu tersebut.

Rapat koordinasi kali ini turut dihadiri Ketua DPRD Kutim Joni, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Seskab Rizali Hadi, Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono. Kajari Kutim Henriyadi W Putro, Kaban Kesbangpol M Basuni, Dandim 0909 Kutim Letkol CZI Heru Aprianto dan undangan lainnya. 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kutim Andi Ahmad Mappasiling mengapresiasi dukungan Pemkab Kutim dalam penyelenggaraan Pemilu. Terutama dalam penganggaran melalui APBD.

“Terima kasih kepada pak Bupati atas supportnya (dukungan, red) kepada Bawaslu Kutim,”  tambah Andi.

Senada, Ketua KPU Kutim Ulfa Jamiatul Farida mengungkapkan, pihaknya terus intens berkoordinasi dengan Pemkab Kutim terkait penyelenggaraan pemilu ini. Untuk anggaran sama saja dengan Bawaslu, pihaknya masih menunggu dari pemerintah. (kopi7/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini