Beranda Kutai Timur Turnamen Futsal Antar Bagian Setkab Kutim Sukses ! – Tim Swakelola Juara,...

Turnamen Futsal Antar Bagian Setkab Kutim Sukses ! – Tim Swakelola Juara, Prokompi Suporter Terbaik

73 views
0

Momen wakil bupati bersama para pemenang. (Pro Kutim)

SANGATTA- Digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia, Turnamen Futsal antar Bagian Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutai Timur (Kutim) sukses hingga penutupan, Jumat (19/8/2022). Sebanyak 12 tim ambil bagian dalam turnamen ini. Seperti Bagian Umum dan Perlengkapan, Pemerintahan, Hukum, TU Pimpinan, Umum Swakelola, Bagian Keuangan. Bagian Kesejahteraan Rakyat, Ekonomi, Protokol Komunikasi Pimpinan, Pembangunan, Kerja Sama hingga Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortal).

Di laga pamungkas atau partai final, dua tim yakni Swakelola dan Bagian Umum. Di partai yang disaksikan langsung oleh Ketua Askab PSSI Kutim yang juga Wabup Kasmidi Bulang tersebut, Tim Swakelola keluar sebagai juara 1. Sedangkan Umum harus puas di posisi juara 2. Sementara itu juara 3 dan 4, masing-masing Ortal dan Bagian Pembangunan. Hadia berupa tropi, piagam dan uang pembinaan diserahkan Wabup disaksikan para pendukung kedua tim.

Tak hanya itu, bak turnamen resmi profesional, panitia juga memberikan hadiah kepada top score 1, 2 dan 3 turnamen yang berlangsung selama sepekan tersebut. Kemudian juga bonus kepada pemain terbaik. Namun yang paling menarik tentunya adalah hadiah berupa tropi dan uang pembinaan kepada suporter terbaik selama turnamen berlangsung. Untuk kategori terakhir, keluar sebagai pemenang adalah suporter dari Tim Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokompi). Meski tim futsalnya sudah lebih dulu kandas dipertandingan awal, nyatanya tim suporter Prokompi tetap semangat mendukung tim bagian lain yang berlaga. Meneriakan yel-yel dan kalimat dukungan menggunakan pelantang suara ala kadarnya terbuat dari map. Serta diiringi tabuhan bass drum penuh semangat.

Wabup Kasmidi Bulang saat menutup kompetisi tersebut mengapresiasi para pihak yang telah terlibat, hingga kegiatan sukses digelar. Tak hanya panitia, tetapi juga pemain hingga suporter.

“Kompetisi pertandingan futsal antar bagian ini tak hanya bertujuan memeriahkan HUT RI. Namun juga sebagai wadah mempererat tali silaturahim,” kata Kasmidi.

Meski hadiahnya tak seberapa, namun esensi positif yang ingin dicapai dapat terwujud. Meningkatkan silaturahim sekaligus mempererat persatuan dan kesatuan. Menjadi momen relaksasi sesaat di luar rutinitas bekerja sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat sehari-hari. Dia berharap kegiatan-kegiatan dengan tujuan positif seperti ini dapat menjadi agenda rutin dilingkup Setkab. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here