Beranda Keagamaan Jaring Kafilah Terbaik, Kecamatan Sangatta Utara Gelar Seleksi MTQ

Jaring Kafilah Terbaik, Kecamatan Sangatta Utara Gelar Seleksi MTQ

66 views
0

SANGATTA- Sebanyak 76 perserta mengikuti seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan yang digelar di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Camat Sangatta Utara, di Jalan Sudirman, pada Sabtu (20/8/2022) pagi. Seleksi calon kafilah MTQ tersebut dibuka langsung oleh Camat Sangatta Utara Hasdiah. Secara umum berlangsung lancar dan tertib, turut dihadiri Anggota DPRD Kutim Jimmy,  Kepala KUA, Lurah, Kades se Sangatta Utara dan para peserta.

Camat Hasdiah dalam kesempatan itu mengatakan, untuk kali pertama seleksi kafilah MTQ ini kembali diselenggarakan oleh pihaknya. Sebab selama ini program seleksi MTQ belum pernah digelar oleh Pemerintah Kecamatan Sangatta Utara.

“Setelah mendengar masukan dari para tokoh masyarakat, kami mencoba melakukan kegiatan (seleksi MTQ) seperti ini,” ungkapnya.

Dia berharap para peserta yang didominasi anak-anak tersebut mampu memberikan penampilan yang terbaik. Serta menunjukkan kepiawaiannya dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Kegiatan seleksi ini akan berjalan selama dua hari. Dengan mengusung tema “Membangun dan Mewujudkan Generasi Milenial yang Unggul Cinta Al-Quran Menuju Sangatta Utara yang Maju Berkualitas dan Bermartabat”.

“Kepada para peserta saya berpesan, jangan punya keinginan saya harus jadi pemenang, tapi (terpenting) bagaimana kita memotivasi untuk bisa memperbaiki dan meningkatkan kembali cita-cita kita,” harapnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Muhammad Yunus, mengatakan, seleksi MTQ tingkat kecamatan sebagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan Kemerdekaan ke 77 RI. Diikuti sebanyak 76 peserta yang berasal dari TPA dan rumah Tahfidz yang ada di Sangatta Utara. Dengan 14 kategori cabang lomba.

“Tartil, Tilawah anak-anak, remaja dan dewasa, Hafalan Juz, Tafsir Al Qur’an, Fahmil serta Syahril (Al-Qur’an),” terangnya.(kopi6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here