Beranda Olahraga Sangkulirang FC Kampiun FPS Cup 1, Menang 2-0 Tanpa Balas

Sangkulirang FC Kampiun FPS Cup 1, Menang 2-0 Tanpa Balas

126 views
0

Pemain Sangkulirang FC melancarkan serangan di depan gawang Pemuda Pancasila FC. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyerahkan tropi juara ke Sangkulirang FC. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGKULIRANG – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman memberikan bonus sebesar Rp 1 juta kepada pemain punggung nomor 77 dari Sangkulirang FC Iwan Darwis dalam momen final turnamen sepak bola bertajuk Forum Pemerhati Sangsaka (FPS) Cup 1 yang berakhir semarak dengan kemenangan dua gol tanpa balas Sangkulirang FC menghadapi Pemuda Pancasila (PP) FC di Lapangan Sepak Bola Rajawali Desa Benua Ilir Kecamatan Sangkulirang, Sabtu (20/8/2022).

Bonus ini hasil kerja keras Iwan Darwis yang berhasil mengkorversi gol lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan lambung tendangan sudut di menit ke 77 babak kedua.

“Sesuai dengan HUT ke-77 RI pada tahun ini, saya berikan bonus kepada Irwan Darwis yang berhasil mencetak gol di menit ke-77. Saya harap ini jadi motivasi dan mematik untuk terus berprestasi dalam skill permainan sepak bola,” tegas Ardiansyah disaksikan Seskab Kutim Rizali Hadi, Anggota DPRD Kutim sekaligus pembina FPS Cup 1 Mohammad Ali, Anggota DPRD Kutim Agusriansyah, Camat Sangkulirang Rahmad serta undangan lain yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah juga mengucapkan selamat kepada Sangkulirang FC yang sudah berhasil menjadi kampiun turnamen sepak bola memeriahkan HUT ke-77 RI dalam FPS Cup 1.

“Saya merasa yakin ini hasil latihan keras dan sudah bermain solid dalam permainan tim Sangkulirang FC. Ke depan, saya juga minta semua kecamatan agar mempersiapkan diri nantinya ada turnamen sepak bola Bupati Cup, pendaftarannya sudah dimulai,” terangnya.

Selanjutnya, Ardiansyah meminta dari hasil turnamen ini, Kutim bisa mengambil atlet-atlet sepak bola handal yang akan bisa memperkuat tim sepak bola Kutim di ajang Porprov VII Berau pada November 2022 mendatang.

“Persiapkan semuanya, kita akan menghadapi Porprov VII Berau. Terus semangat berlatih,” pesannya.

Sementara itu, Ketua FPS Cup I Syahidah melaporkan sebanyak 28 tim ikut dalam turnamen sepak bola ini dalam memeriahkan HUT ke-77.

“Ini momen tepat untuk kembali membangkitkan euforia dan semangat kerinduan masyarakat akan tontonan sepak bola setelah 2 tahun vakum akibat pandemi COVID-19 sekaligus memeriahkan final HUT ke-77 RI hasilnya membangkitkan semangat kemerdekaan dengan berprestasi dalam olahraga,” ujarnya.

Ditambahkan dirinya, event ini akan digelar secara rutin setiap tahun.

“Karena memang sepak bola menjadi salah satu idola hiburan di Kecamatan Sangkulirang secara turun temurun dan sudah menghasilkan atlet sepak bola yang melanglang buana masuk ke level nasional sepak bola Tanah Air,” jelasnya.

Untuk diketahui setelah unggul gol pertama lewat sundulan Iwan Darwis, Sangkulirang FC memperbesar keunggulan lewat striker Muhammad Yunus di menit ke 85 dengan gol tendangan ke sudut kanan gawang Pemuda Pancasila FC hasil dari umpan terobosan oleh gelandang andalan alumnus Persikutim Al Jabar Ilmi. Hingga peluit di babak akhir, tidak ada gol yang terjadi. Pemuda Pancasila tidak berhasil menyarangkan gol.

Dengan kemenangan ini, Sangkulirang FC membawa pulang tropi juara dan uang pembinaan sebesar Rp 10 Juta dan Runner Up Pemuda Pancasila FC dengan tropi dan uang pembinaan Rp 7,5 juta.(Kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here