Beranda Kutai Timur Target Dua Emas, PBFI Kutim Mulai Seleksi Atlet Porprov

Target Dua Emas, PBFI Kutim Mulai Seleksi Atlet Porprov

47 views
0

Wakil bupati saat memberikan sambutan. (Wahyu Yuli – Pro Kutim)

SANGATTA- Guna menjaring atlet berprestasi yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olah raga Provinsi Kalimantan Timur (Porprov Kaltim) di Berau, November 2022 mendatang, Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia Kutai Timur (PBFI Kutim) menggelar seleksi internal cabang Fitnes. Seleksi dibuka oleh Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, di Gedung Wanita di Kawasan Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, di Bukit Pelangi, Sangatta, pada Minggu (21/8/2022) sore.

Pada kesempatan itu, Kasmidi berharap di Porprov mendatang para atlet Kutim, mampu tampil maksimal dengan mengerahkan  segenap kemampuan. Menjadi yang terbaik dalam ajang 4 tahunan tersebut.

“Sampai saat ini kita masih menyandang sebagai juara umum, tentunya kita datang ke sana wajib mempertahankan (posisi juara umum), biar tidak bilang hanya jago kandang saja,” terangnya di hadapan Ketua PBFI Kutim Eka Ayu Rahmawati, perwakilan Dispora, KONI serta undangan yang hadir.

Kasmidi mengatakan, Pemkab Kutim sudah menyiapkan daya dukung berupa anggaran. Diperuntukan bagi setiap cabor yang akan diberangkatkan. Mulai dari akomodasi, training center, hingga bonus bagi para atlet yang berprestasi. 

“Jadi nanti saat keberangkatan nggak (tidak, red) usah ragu kita (Pemkab Kutim) sudah mempersiapkan anggaran untuk ke sana. Tinggal bagaimana para atlet ini mampu memberikan yang terbaik dan membawa nama harum Kutai Timur,” ucapnya.

Tak lupa Kasmidi juga mengucapakan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan olahraga yang ada di Kutim. Termasuk para pengurus PBFI Kutim. Namun ia memgingatkan kepada PBFI dan cabor lainnya bahwa ada harapan yang dititipkan kepada para atlet untuk menjadi yang terbaik di Porprov.

Sebelumnya Ketua PBFI Kutim Eka Ayu Rahmawati menjelaskan, dalam ajang seleksi kategori Fitnes kali ini di ikuti sebanyak 20 Atlet, dengan 4 kategori kelas tanding. Masing-masing Begginer, Man Feet, Man Sport serta Man Atletic. Kemudian dari 11 kelas yang akan dipertandingakan di Porprov mendatang, PBFI Kutim akan menerjunkan 10 atlet. Terdiri dari 6 kategori Fitnes serta 5 kategori Binaraga dengan target dua medali emas.

 “Para pemenang ini nantinya secara otomatis terpilih mewakili Kutim untuk mengikuti ajang Porprov mendatang di Berau,” terangnya. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here