Beranda Kutai Timur 24 Agustus Batas Akhir, 38 Desa di Kutim Belum Cairkan DD

24 Agustus Batas Akhir, 38 Desa di Kutim Belum Cairkan DD

121 views
0

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang meminta kepada seluruh Camat agar segera menginstruksikan kepada kepala desanya untuk segera membuat surat pengajuan pencairan Dana Desa (DD) tahap dua, non BLT, yang akan segera berakhir pada 24 Agustus mendatang. 

“Saya minta sesegera mungkin para Camat untuk menyurati para Kades agar DD ini tidak hangus,” ujarnya usai pimpin rapat kerja di Ruang Meranti, Kantor Bupati pada Senin (22/8/2022).

Diketahui masih ada sekitar 38 desa yang tersebar di 18 kecamatan yang belum mengajukan pencairan DD tahap dua. Kasmidi menegaskan DD sangat penting untuk mendukung upaya pemerintah dalam melindungi dan memberdayakan masyarakat, dalam menciptakan pembangunan dan pemberdayaan desa.

Sebelumnya Kepala Dinas Perberdayaan Masyarakat Desa (DPMPDes) Yuriansyah dalam laporannya saat rapat kerja bersama di bawah naungan Asisten 1 mengatakan, dari 139 desa dan dua Kelurahan yang ada, sebanyak 38 diantaranya masih belum mengajukan surat pencairan DD Non BLT tahap dua.

“Karena masuk dalam kategori desa reguler, maka Dana Desa ini harus segera dicairkan paling lambat tanggal 24 Agustus 2022. Apabila tidak (dicaikan), maka otomatis hangus,” ujarnya. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here