Beranda Infrastruktur Pemkab Kutim Berencana Tiru Daerah Lain – Soal Pengelolaan dan Pengamanan Aset Daerah

Pemkab Kutim Berencana Tiru Daerah Lain – Soal Pengelolaan dan Pengamanan Aset Daerah

63 views
0

Teks foto: Wakil Bupati Kasmidi saat memimpin langsung rapat (24/8/2022). (Eben Pro Kutim)

SANGATTA- Pemkab Kutim kembali menggelar rapat koordinasi lanjuta membahas hal-hal yang terkait pengelolaan Polder Ilham Maulana, Sangatta. Rapat yang dipimpin Wabup H Kasmisi Bulang tersebut berlangsung di Ruang Tempudau, Kantor Bupati, Rabu (24/8/2022).

Perihal yang menjadi bahasan pada rakor kali ini adalah tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) apa yang sesuai diberi kewenangan mengelola Polder Ilham Maulana tersebut. Rapat dihadiri pejabat dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Berikitnya Badan Pendapatan Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Koperasi dan UMKM.

“Tujuan pengeloaan aset pemerintah ini untuk mengamankan lahan serta pungutan liar dari oknum masyarakat” ucap Wakil Bupati saat memimpin rapat.

Fakta di lapangan, Polder Ilham Maulana merupakan aset Pemkab Kutim yang saat ini masih tercatat dikelola Bidang Sumber Daya air Dinas PU. Namun nyatanya dalam satu tempat tersebut sudah banyak OPD terkait yang memiliki kegiatan. Pemkab Kutim belum pernah melakukan pungutan terhadap masyarakat yang berdagang di Polder Ilham Maulana. 

“Nantinya Polder Ilham Maulana akan ditata ulang dan dibuka saat Pesta Rakyat 2023. Tapi setelah kita putuskan OPD mana yang akan mengelola,” ucap Kasmidi.

Agar pengelolaan aset pemerintah tersebut tanpa kendala, Pemkab Kutim berencana melaksanakan studi komparasi ke daerah yang sudah lebih dulu mengimplementasikan program serupa. (kopi12/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here