Beranda Kutai Timur Ardiansyah Setuju Tepian Langsat Jadi Kecamatan – Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor...

Ardiansyah Setuju Tepian Langsat Jadi Kecamatan – Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Camat Persiapan

94 views
0

Teks: Bupati Ardiansyah Sulaiman melakukan peletakan Batu Pembangunan Kantor Camat persiapan. 

BENGALON – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengungkapkan bahwa ia sangat mendukung dan menyetujui rencana menjadikan Desa Tepian Langsat sebagai sebuah kecamatan. Kendati saat ini masih berstatus desa di Kecamatan Bengalon. Sebab, di Tepian Langsat telah banyak memiliki fasilitas. 

“Insyaallah saya sangat setuju ada Kecamatan Tepian Langsat,” tegas orang nomor satu di Pemkab Kutim itu usai meletakan batu pertama pembangunan Kantor Camat Persiapan, di lokasi rencana strategis pembangunan kawasan baru desa Tepian Langsat, Jum’at (26/8/2022) sore. 

Ia menerangkan Tepian Langsat memiliki beberapa fasilitas umum alami yang diberikan Tuhan. Diantaranya ada Goa, Kars dan Air Terjun di Gunung Kudung. Kemudian fasilitas yang telah didesain oleh Kades, seperti wisata Danau Padang, percetakan sawah hingga pusat perkantoran kecamatan. 

“Saya yakin (calon kecamatan) ini bakal terbangun dengan baik. Apalagi didukung oleh pihak ketiga. Yakni perusahaan yang sangat mendukung pembangunan kerakyatan di Desa Tepian Langsat. Semoga wilayah ini jadi dan berkembang,” ujarnya. 

Sebelumnya, Kepala Desa (Kades) Tepian Langsat Zeky Hamzah menuturkan, awal muculnya ide Tepian Langsat menjadi kecamatan adalah saat musyawarah bersama dengan para tokoh-tokoh. Kemudian sampai dengan jadinya konsep pembuatan lokasi rencana strategis pembangunan kawasan baru desa Tepian Langsat. 

“Dengan kemampuan Bumdes atau Koperasi yang dimiliki Desa, kami bisa sampai ketahap ini. Mudah-mudahan nanti Bapak Bupati dan Bapak Dewan (DPRD Kutim) bisa melanjutkan harapan kami,” tutupnya. 

Dalam acara itu nampak hadir, Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, Anggota DPRD Masdari Kidang, Camat Bengalon Suharman, tokoh agama, tokoh adat, Muspika, stakeholder dan tamu undangan lainnya. 

Sekedar diketahui, pada kegiatan tersebut juga dirangkai dengan peresmian Posyandu KM 93 RT 004 Dusun II Desa Tepian Langsat, Penandatangan MoU Program Kemitraan Usaha antara Bima Palma Nugraha dengan Bumdes, KUD Tepian Prima Sawit. Serta penyerahaan 9 Dump Truck dan empat alat berat dari DSN Group. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here