Beranda Kutai Timur Lomba Mancing Gembira Dandim 0909/KTM Cup – Diikuti 400 Peserta Semarakkan Kemerdekaan

Lomba Mancing Gembira Dandim 0909/KTM Cup – Diikuti 400 Peserta Semarakkan Kemerdekaan

100 views
0

Bawa Pulang : Mustaqim Juara I Lomba Mancing Gembira Dandim 0909/KTM Cup begitu bahagia membawa pulang satu unit motor dan piala. (Foto Ist untuk Pro Kutim)

KAUBUN – Masih dalam suasana kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia, Komando Rayon Militer (Koramil) 0909-02 Sangkulirang menggelar lomba mancing pada Sabtu (27/8/2022). Lomba berlangsung di Desa Bumi Jaya, Kecamatan Kaubun, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Lomba Mancing Gembira Dandim 0909/KTM Cup digagas oleh pihak Koramil setempat, untuk memeriahkan suasana kemerdekaan yang terus bergelora menjelang akhir bulan Agustus ini. Terlebih antusiasme masyarakat, sebagai peserta maupun penonton begitu luar biasa. Mengikuti kemeriahan pesta kemerdekaan, yang dibalut perlombaan mancing tersebut.

Komandan Koramil 0909-02 Sangkulirang Kapten Infanteri Imam Namawi menerangkan, kegiatan tersebut merupakan cara efektif dalam menggerakan semangat kemerdekaan masyarakat. Dikelola lewat lomba mancing dengan suasana meriah serta merakyat. 

Pihaknya menyadari jika dalam dua tahun terakhir, suasana kemeriahan HUT Republik Indonesia berubah karena menghadapi pandemi COVID-19. Bertepatan dengan momentum kemerdekaan, maka untuk menghapus segala kerinduan masyarakat akan kemeriahan dan keakraban sosial pada HUT RI kali ini, diadakanlah Lomba Mancing Gembira Dandim 0909/KTM Cup.

“Peserta yang tercatat di panitia lomba berjumlah 400 orang yang tidak dibatasi umur dan gender, pria ataupun wanita bebas mengikutinya. Karena peserta begitu banyaknya, maka kami sebagai pihak panitia membagi lomba menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai untuk peserta dengan nomor urut 1-200, lalu sesi kedua untuk peserta dengan nomor urut 201-400, dengan durasi waktu 45 menit tiap sesinya,” jelas Danramil 0909-02 Sangkulirang.

Lomba Mancing : Nampak Danramil 0909-02 Sangkulirang Kapten Infanteri Imam Namawi (kanan) memulai acara lomba mancing, bersama perwakilan perusahaan dan pemerintah setempat. (Foto Ist untuk Pro Kutim)

Dalam kesempatan itu, peserta yang berhasil meraih Juara I hingga III, tidak saja mendapatkan Piala Lomba Mancing Gembira Dandim 0909/KTM, namun mendapatkan hadiah berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Mio untuk juara pertama. Untuk juara kedua mendapatkan 1 unit kulkas dan 1 unit televisi 40 inc untuk juara ketiga.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasi semua pihak, baik itu masyarakat hingga pemerintah kecamatan. Serta tak ketinggalan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak perusahaan yang membantu terselenggaranya kegiatan lomba mancing seperti PT Indexim sebagai sponsor utama, PT KPP dan PT GAM,” terang Imam Namawi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Camat Kaubun Saprani, Camat Karangan Madnuh, Kapolsek Kaliorang AKP Yusuf, perwakilan manajemen PT Indexim, PT KPP, PT GAM, Kades Bumi Jaya dan beberapa Kades lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Kaubun. 

Juara : Nampak pihak panitia menyerahkan hadiah berupa kulkas untuk Juara II dan televisi untuk Juara III lomba mancing. (Foto Ist untuk Pro Kutim)

Dalam kesempatan tersebut, selain hadiah utama. Panitia lomba juga memberikan doorprize berupa rice cooker, dispenser, kipas angin, rice box, mesin cuci, serta hiburan musik electone untuk memeriahkan suasana lomba. Adapun Juara Lomba Mancing Gembira Dandim 0909/KTM Cup, Juara I diraih Mustaqim, dengan berat ikan 2,62 Kg. Juara II diraih Hamdan dengan berat ikan 2.54 Kg untuk Juara III diperoleh Sutikno dengan berat ikan 2,28 Kg. (*/kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here