Beranda Kutai Timur Ikut Kaltim Expo 2022, Kutim Juara Tiga Kategori Inovasi 

Ikut Kaltim Expo 2022, Kutim Juara Tiga Kategori Inovasi 

112 views
0

Piala : Gubernur Kaltim Isran Noor saat menyerahkan piala kepada Sekretaris DMP PTSP Kutim Nora Ramadani. (Foto Ist untuk Pro Kutim)

SAMARINDA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur Pemkab Kutim melalui Dinas Penanaman Modal – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) berhasil meraih Juara tiga kategori inovasi pada Kaltim Expo 2022 yang digelar di Atrium Big Mall Samarinda, dari 24-28 Agustus 2022. Piala tersebut bahkan diserahkan langsung Gubernur Kaltim H Isran Noor kepada Sekretaris DMP PTSP Nora Ramadani pada Minggu (28/8/2022) kemarin.

Kaltim Expo 2022 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, yang dilaksanakan Pemprov Kaltim. Peserta pameran berasal dari Organisiasi Perangkat Daerah (OPD) Tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota se-Kaltim, selain itu diikuti pula oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), hingga Otomotif.

Kegiatan ini merupakan pameran yang menampilkan informasi produk-produk unggulan hasil pembinaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), produk hasil olahan UKM, produk barang dalam negeri, jasa keuangan atau perbankan. Termasuk pula pameran potensi dan peluang investasi dibidang infrastruktur, energi, industri dan jasa yang dihasilkan oleh perusahaan-perusahaan berskala besar.

Kepala DMP PTSP Kutim Teguh Budi Santoso melalui Sekretaris Nora Ramadani menerangkan, pameran tersebut mendukung upaya pemerintah kabupaten dalam menarik minat investor baik dalam negeri maupun luar negeri. Terlebih komoditas andalan yakni perkebunan kelapa sawit merupakan komoditi ekspor yang menggiurkan para investor, di tengah pasar dunia yang membutuhkan pasokan secara masif untuk Crude Palm Oil (CPO).

“Selain komoditas perkebunan, ditampilkan pula bermacam produk-produk unggulan lain, salah-satunya batik khas Kutim. Ke depan selain makin meningkatnya investasi di daerah ini, juga diharapkan memiliki dampak besar pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat,” ungkap Nora Ramadani.

Perlu diketahui, dengan raihan yang didapatkan oleh DPM PTSP tersebut, maka implementasi visi dari Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang yakni “Menata Kutim Sejahtera untuk Semua”, berjalan pada jalur yang tepat. Dengan kata lain, mampu diwujudkan oleh semua elemen. Pemerintah, swasta, maupun masyarakat melalui berbagai program yang terencana dan terukur.

Stand : Nampak stand milik Pemkab Kutim, begitu kental nuasana batik lokal pada penataan desain stand. (Foto Ist untuk Pro Kutim)

“Ajang promosi pada Kaltim Expo 2022 amat menggairahkan, serta mampu membangkitkan dan meningkatkan perekonomian dan investasi di Kutim ke depannya”, ungkap Sekretaris DPM PTSP ini. (*/kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here