Beranda Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman Lantik Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator

Ardiansyah Sulaiman Lantik Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator

391 views
0

Selamat : Bupati Ardiansyah memberikan ucapan selamat kepada para Asisten di lingkungan Setkab Kutim, sesuai acara pelantikan. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Ardiansyah Sulaiman melantik sekaligus memimpin pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, di Ruang Meranti Sekretariat Kabupaten pada Rabu (31/8/2022) siang.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasar pada Surat Keputusan (SK) Bupati Kutim Nomor 821.2/417/BKPP-MUT/VIII/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PNS dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator dilingkungan Pemkab Kutim. Dengan memperhatikan mengenai Surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-3032/JP.00.01/08/2022 tertanggal 26 Agustus 2022, perihal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi PPT Pratama dilingkungan Pemkab Kutim. Surat Keputusan Mendagri RI Nomor 821.22-5093 Tahun 2022 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Tinggi Pratama selaku Kadisdukcapil, serta beberapa surat keterangan resmi terkait lainnya.

Bupati Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat kepada tiap-tiap orang yang mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administator. Terlebih perihal mutasi, rotasi, hingga promosi adalah hal yang biasa, di dalam pemerintahan. Untuk sarana penyegaran agar roda pemerintahan di Kutim terus berjalan dengan baik.

Sumpah : Pengambilan sumpah jabatan dibacakan oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

“Pelantikan pada hari ini, kita laksanakan setelah mendapat surat rekomendasi hasil uji kompetensi dari KASN. Selain itu berdasarkan Surat Keputusan pemberhentian dan pengangkatan dari Menteri Dalam Negeri pada pejabat Disdukcapil, sesuai Permendagri Nomor 60 Tahun 2021,” tegas Bupati.

Dalam kegiatan tersebut dilantik, Poniso Suryo Renggoni sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra), Zubair sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Jamiatulkhair Daik sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Kutai Timur.

Selain itu dilantik pula sejumlah nama-nama untuk menempati pos sebagai Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD). Ayub menjabat Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Sumarjana Kadis Perkebunan, Aji Wijaya Efendie Kaban Penelitian dan Pengembangan, Suriansyah Kadis Kelautan dan Perikanan, M Alfian Kadis Ketahanan Pangan. 

Berita Acara : Poniso Suryo Renggono menandatangani berita acara pengambilan sumpah jabatan, yang mana bertindak sebagai saksi adalah Seskab Rizali Hadi dan Kepala BKPP Misliansyah. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

Selanjutnya, Sulastin menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan Setkab. Jumeah Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Januar Bayu Irawan Kabag Hukum Setkab, Agus Husyaini Sekretaris Disdukcapil, Danar Takdir Suprayogi Kabid Pengelolaan Informasi Kependudukan Disdukcapil, Muhamat Syarif Noviyati Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil dan Hairullah sebagai Kabid Ekonomi dan Pembangunan Badan Penelitian dan Pengembangan.

Momen pepantikan ini turut disaksikan Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar, Sekretaris Kabupaten Rizali Hadi, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian se-Setkab Kutim, serta tamu undangan. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here